Kampanyekan Jokowi di Manado, Surya Paloh Tegaskan Hanya Pancasila Selamatkan Indonesia

Foto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh dalam kampanye Akbar Rapat Umum Nasional Partai NasDem yang berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado, Rabu (27/3/2019).

Balinetizen.com, Manado

Teriknya panas matahari pada Rabu (27/3/2019) tidak menghalangi antusiasme warga Kota Manado, Sulawesi Utara untuk menghadiri acara Kampanye Akbar Rapat Umum Nasional Partai NasDem yang berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado.

Puluhan ribu warga masyarakat lengkap menggunakan atribut Partai NasDem memenuhi area Stadion Klabat yang suhunya mencapai 32° celcius.

Riuh sorak-sorai peserta kampanye pecah saat menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh ke area kampanye dengan mengendarai kendaraan atap terbuka.

Sorak sorai semakin keras ketika Surya Paloh menyapa masyarakat yang sudah lebih dulu hadir di Stadion Klabat. Irama lagu Maju Tak Gentar ciptaan Cornel Simanjuntak mengiringi kedatangan Surya Paloh.

Berbagai penampilan hiburan dengan tema kolosal kebudayaan Sulut yang dipadukan dengan lagu-lagu kebangsaan mampu menghibur para kader dan simpatisan NasDem.

Para peserta yang hadir nampak sibuk mengabadikan pertunjukkan lagu dan tarian dengan ponsel pintar mereka masing-masing.

Jaga Keramahtamahan dan Spirit Gotong Royong

Dalam orasinya, Surya Paloh mengingatkan kepada kader dan simpatisan NasDem yang hadir untuk terus menjaga nilai-nilai keramahan sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

Komitmen semangat gotong royong dalam hidup berbangsa harus terus terjaga meski ada perbedaan pandangan dalam Pemilu 2019.

“Kita tinggal di bumi Indonesia dengan satu komitmen yang diletakkan pendiri bangsa kita untuk hidup saling bergandengan tangan, gotong royong, dan toleransi. Itulah prinsip-prinsip dasar yang terdapat dalam Pancasila,” ujar Surya Paloh

Baca Juga :
Dukung Pemajuan dan Inventarisasi Kebudayaan, Pemkot Denpasar Kini Miliki Sistem Informasi dan Pendataan Obyek Seni Budaya

Menurut Surya Paloh, hanya Pancasila yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari perpecahan. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa kader NasDem harus mampu memulai dan menjadi panutan dalam hal menjaga toleransi dan kerukunan.

“Selamatlah bangsa kita kalau rakyat masih punya kemampuan dan keinginan tetap mempertahankan prinsip dasar bangsa dan negara pada ideologi Pancasila. Sudah menjadi kewajiban bagi kader NasDem untuk memulai itu dari diri sendiri,” tegasnya.

Optimis NasDem Masuk Tiga Besar

Dengan konsistensi kader NasDem yang tetap menjaga ucapan dengan perbuatan, Surya Paloh meyakini dalam Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, NasDem mampu masuk dalam posisi partai tiga besar. Masa depan Indonesia, katanya, akan ditentukan pada pemilu ini.

“Kita bertekad NasDem dan Jokowi harus menang. Itulah inti harapan dan keinginan kita,” paparnya.

NasDem menargetkan memperoleh dua kursi DPR-RI dari wilayah Sulut, unsur pimpinan DPRD Provinsi Sulut, dan mengisi seluruh fraksi untuk tingkat kabupaten atau kota.

Peta kekuatan NasDem di Sulut saat ini diisi lima kepala daerah kabupaten dan kota yang berasal dari Partai NasDem. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.