ITDC Luncurkan Calendar of Event The Nusa Dua 2019: Tambah Atraksi, Promosikan Bali

Foto: ITDC menggelar konferensi pers di Awarta Nusa Dua Resort & Villas, Nusa Dua, Badung, Kamis (28/3/2019) terkait peluncuran Calendar of Event The Nusa Dua 2019.

Balinetizen, Badung

Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) / Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali, meluncurkan Calendar of Event The Nusa Dua 2019, yang berisikan sejumlah event pariwisata bertaraf internasional yang diselenggarakan di Pulau Peninsula, The Nusa Dua.

Rangkaian event ini diselenggarakan dalam upaya meningkatkan promosi pulau yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini sebagai salah satu destinasi wisata di Bali.

Managing Director Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, upaya memperkenalkan Pulau Peninsula sebagai sebuah destinasi wisata di Bali dilakukan dengan menyelenggarakan sejumlah event pariwisata.

“Kegiatan ini bertujuan menambah atraksi di dalam kawasan The Nusa Dua, khususnya Culture Tourism, untuk meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya, dan Indonesia umumnya,” jelas Ngurah Ardita dalam keterangan pers peluncuran Calendar of Event The Nusa Dua 2019 di Awarta Nusa Dua Resort & Villas, Nusa Dua, Badung, Kamis (28/3/2019).

Calendar of Event The Nusa Dua tahun ini mengusung tema Contents Art Culture & Festival. Yang antara lain akan menggelar Sundown Dancing Lesson yang dilaksanakan setiap hari minggu pukul. 17.00 Wita di Pulau Peninsula.

Bebalihan setiap hari Selasa & Kamis di Pura Puja Mandala, The Nusa Dua, Nusa Dua Light Festival pada tanggal 30 Mei – 14 Juli 2019. Lalu Bali Blues Festival pada tanggal 13 – 14 Juni 2019, International Night Run pada tanggal 13 Oktober 2019, dan Pesona Nusa Dua Fiesta pada tanggal 25-27 Oktober 2019.

Baca Juga :
Ibu Negara Hadiri Pembukaan Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini

“Kami akan terus mempublikasikan event – event The Nusa Dua yang terangkum dalam Calendar of Event , sehingga dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Kawasan The Nusa Dua dan dalam mendukung program Pemerintah dengan target kunjungan 20 juta wisatawan di tahun 2019,” harap Ngurah Ardita

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia.

Selama 45 tahun Perseroan telah membangun dan mengelola the Nusa Dua, kawasan pariwisata kelas dunia yang berlokasi di Bali Selatan.

Saat ini di the Nusa Dua terdapat 19 hotel berbintang yang menawarkan lebih dari 5.000 kamar, pusat perbelanjaan, museum, cultural venues, lapangan golf, rumah sakit, dan fasilitas pariwisata lainnya.

The Nusa Dua juga memiliki fasilitas pendukung, seperti Bali International Convention Center di hotel Westin yang berkapasitas 2.500 pax dan Bali Nusa Dua Convention Center berkapasitas 10.000 pax, yang membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan baru saja IMF-WBG Annual Meetings 2018.

Melalui PP Nomor 50 Tahun 2008 dan PP Nomor 33 Tahun 2009, ITDC (saat itu masih BTDC) memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola kawasan Mandalika (the Mandalika) di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar.

The Mandalika merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk dikembangkan sejalan dengan strategi Pemerintah meningkatkan pariwisata menjadi sumber devisa utama negara.

Saat ini the Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional. (wid)

Baca Juga :
Seoul: AS, Korsel Bersiap untuk Latihan Militer Gabungan

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.