Luh Putu Nopi Seri Jayanti: “Ake Nak Buleleng” Bidik Kemenangan 80 Persen Jokowi- Amin

Foto: Calon anggota DPRD Bali Dapil Buleleng nomor urut 2 dari partai NasDem, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, S.H., yang juga Sektretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

Balinetizen, Denpasar

Komunitas “Ake Nak Buleleng” mematok target kemenangan minimal 80 persen bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 17 April 2019 mendatang. Terutama di wilayah Bali Utara.

“Ake Nak buleleng” adalah barisan warga yang digalang oleh calon anggota DPRD Bali Dapil Buleleng nomor urut 2 dari partai NasDem, Luh Putu Nopi Seri Jayanti, S.H.

“Komitmen Ake Nak Buleleng paling tidak Jokowi-Amin menang di angka 80 persen,” tegas Nopi saat ditemui di sektretariat DPW NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Rabu (27/3/2019).

Kemenangan besar di Buleleng menurut Nopi adalah indikator penting untuk menilai perolehan suara Jokowi di seluruh Bali. Jika bisa menang besar di Buleleng maka sudah bisa bisa menjadi gambaran kemenangan Jokowi di Bali.

“Buleleng adalah kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar di Bali. Bisa dibilang menang besar di Buleleng adalah indikator Jokowi akan menang besar di seluruh Bali,” ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Bali tersebut.

Sebagai caleg milenial, Nopi melalui “Ake Nak Buleleng” mengajak generasi muda agar sadar politik dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Dia menambahkan sebagaimana komitmen partai NasDem secara nasional, maka relawan yang dibentuknya juga berkomitmen memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Kita bergerak ini kan satu paket, menangkan caleg juga menangkan Jokowi-Amin yang disung NasDem,” imbuhnya.

Ake nak Buleleng telah bergerak lama. Dilakukan dengan bergerak door to door mensosialisasikan Jokowi-Amin, sekaligus partai NasDem.

“Barisan relawan ini terus bekerja keras karena mematok target perolehan suara cukup tinggi,” kata caleg perempuan yang dikenal getol berjuang saat KPU sempat ingin “menenggelamkan” seluruh caleg NasDem untuk DPRD Bali di dapil Buleleng.

Baca Juga :
Gendo Apresiasi Ketelitian Hakim PT Denpasar memutus perkara banding John Winkel 

Ake Nak Buleleng, Generasi Milenial Rindu Perubahan

Dia menambahkan relawan “Ake Nak Buleleng” tersebar merata di seluruh Buleleng. Datang dari berbagai latar belakang profesi dan jenjang usia. Umumnya orang-orang muda, generasi milenial yang rindu akan perubahan dan ingin Buleleng bergerak menuju arah yang lebih baik.

“Gerakan Ake Nak Buleleng tidak semata-mata untuk kemenangan calon presiden, tapi ini adalah gerakan menuju Buleleng yang lebih baik,” tegas Nopi.

Sebagai daerah dengan jumlah pemilih terbesar, partisipasi warga Buleleng sangat penting. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya dan tidak golput.

Selain mencoblos Jokowi-Amin, Nopi juga mengajak warga Buleleng untuk mencoblos partai yang memiliki visi yang sejalan Jokowi. Khususnya caleg dari partai NasDem.

“Kerja Jokowi nantinya perlu didukung oleh anggota legislatif yang memiliki visi yang sejalan. Karena itu cobloslah caleg dari partai yang sejalan dengan Jokowi yakni NasDem,” tutup Nopi. (nmc)

Leave a Comment

Your email address will not be published.