Jokowidodo : Pancasila merupakan Kehidupan Sehari hari

Avatar

Bawaslu Sumbar Diskualifikasi Tiga Caleg Akibat Pelanggaran Pemilu
Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Balinetizen, Jakarta
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menekankan pentingnya pendidikan dan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti penerapan toleransi dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Yang paling penting adalah yang paling penting adalah bagaimana memberikan pendidikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus bertoleransi karena kita ini memiliki 714 suku,” ujar Jokowi dalam Debat Capres Keempat di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu.

Jokowi mengatakan hal tersebut ketika menjawab pertanyaan panel mengenai ideologi Indonesia.

“Anak-anak kita juga harus diberitahu bagaimana berkawan dengan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang memiliki lebih dari 1.100 bahasa daerah yang berbeda-beda,” ujar Jokowi.

Selain itu Jokowi juga menegaskan pentingnya mendidik anak-anak bangsa Indonesia bagaimana hidup bertoleransi, mengingat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan ras.

“Itu sebetulnya yang ingin terus kita lakukan, pendidikan ini bukan indoktrinasi lagi harus kekinian juga untuk dapat lebih diterima oleh para generasi muda,” ujar Jokowi.

Pendidikan Pancasila dan toleransi dikatakan Jokowi pada saat ini dapat dilakukan melalui sosial media untuk menjangkau generasi muda.

Sumber : Antaranews
Baca Juga :
Tunjukan Eksistensi Sebagai Negara Maritim, Indonesia Berpartisipasi Di Our Ocean Conference 2019 Norwegia

Leave a Comment

Your email address will not be published.