KPU Gelar Debat Capres Keempat

Petugas dan kru televisi penyelenggara melakukan gladi bersih Debat Capres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jum’at (29/3/2019). Debat yang akan diikuti calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Sabtu (30/3) tersebut akan mengangkat tema “Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional”. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Balinetizen, Jakarta
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat capres dan cawapres keempat yang mempertemukan capres nomor urut 01, Joko Widodo dan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Debat keempat capres dalam tahapan pelaksanaan Pilpres 2019 itu akan dilaksanakan di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kedua capres kembali diundang untuk berdebat terkait masalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Dalam debat keempat ini, sebanyak sembilan orang panelis telah menyusun pertanyaan bagi kedua capres.

Mereka adalah Direktur Pascasarjana IAIN Salatiga Prof Dr Zakiyuddin M Ag, Akademisi dari Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Dr J Haryatmoko SJ, Dekan FISIP Universitas Gadjah Mada Dr Erwan Agus Purwanto M Si, Akademisi dari FISIP UI Dr Valina Singka Subekti MSi, Sekjen Transparency International Indonesia Dadang Trisasongko, Direktur Eksekutif Imparsial Al Araf, Rektor Universitas Cenderawasih Dr Ir Apolo Safanpo ST MT, Akademisi dari FISIP Universitas Airlangga Drs I Basis Eko Soesilo MA, dan Akademisi dari FISIP UI Dr Kusnanto Anggoro.

‎Sementara moderatornya adalah, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi, serta akan disiarkan di SCTV dan Indosiar.

Kedua kubu menyatakan capres Jokowi maupun Prabowo telah siap untuk menghadapi debat keempat dengan mendalami temanya.

Baca Juga :
Ditjen Hubdat Temukan 16 Penumpang Bus Akap Tanpa Persyaratan Lengkap

Leave a Comment

Your email address will not be published.