Lakalantas Travel Vs Truk, Dua WNA Asal Ceko Terluka

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk KM 113-114 Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Sabtu (30/3) sekitar pukul 14.45 Wita.

Balinetizen, Jembrana

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk KM 113-114 Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Sabtu (30/3) sekitar pukul 14.45 Wita.

Lakalantas melibatkan kendaraan bus hino (travel) DK-7455-FS dengan truk box P-9103-ZO mengakibatkan dua orang penumpang berkewarganegaraan asing (WNA) asal Republik Ceko mengalami luka.

Beranek Martin (31) yang mengalami luka pada lengan tangan kanan dan jari tangan serta Stetinova Dorota (29) kini dirawat di RSU Negara.

Dari informasi, kendaraan truk box P-9103-ZO dengan pengemudi Yayak Susilo (23), dari Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur datang dari arah timur (Denpasar) menuju ke barat (Gilimanuk).

Dari arah berlawanan melaju kendaraan bus travel DK-7455-FS yang dikemudikan Tri Andi Prasetyo (28) dari Lingkungan Asri, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Kendaraan bus travel memuat dua penumpang berkewarganegaraan asing (WNA) asal Republik Ceko.

Setiba di TKP kendaraan travel menyalip sepeda motor hingga melewati garis tengah jalan sehingga terjadi kecelakaan. Sopir truk box sempat membanting stir ke kiri namun naas malah menabrak pohon perindang jalan di kiri jalan dan terguling.

Dari kecelakaan tersebut sopir truk box Yayak Susilo (23) mengalami luka pada kepala dan luka lecet pada betis kiri. Sedangkan sopir bus travel Tri Andi Prasetyo (28) mengalami luka robek pada lutut kiri. Sementara kedua kendaraan rusak parah.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko seizin Kapolres Jembrana Minggu (30/3) membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, kedua sopir maupun penumpang yang berkewarganegaraan asing sempat dirawat di RSU Negara karena mengalami luka. (Komang Tole)

Baca Juga :
PKS yakin Sandiaga Uno Tidak Kembali ke Wakil Gubernur DKI Jakarta

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.