Keren!!! Tim Unwar Juara I Turnamen Bola Voli antar Perguruan Tinggi se-Bali

Avatar

Foto: Tim Bola Voli Universitas Warmadewa (Unwar) keluar sebagai Juara I dalam Final Turnamen Bola Voli antar Perguruan Tinggi se-Bali, yang digelar Sabtu, (30/3/201)  di Lapangan Voli Unwar.

Balinetizen, Denpasar

Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Final Turnamen Bola Voli antar Perguruan Tinggi se-Bali, Sabtu, (30/3/201) di Lapangan Voli Unwar.

Turnamen ini diikuti oleh enam perguruan tinggi se-Bali yang telah dilaksanakan dari tanggal 25 Maret 2018.

Adapun yang masuk Final Turnamen Voli yaitu Universitas Warmadewa melawan Universitas IKIP PGRI Bali yang dimenangkan oleh Universitas Warmadewa dengan skor 3 : 2.

Alhasil Tim Bola Voli Universitas Warmadewa mampu keluar sebagai juara turnamen bergengsi ini dan merupakan prestasi yang cukup membanggakan.

Sementara juara III diraih oleh Politeknik Negeri Bali dan Harapan I diraih oleh Universitas Hindu Indonesia yang telah dipertandingkan pada tanggal 29 Maret 2019 di Lapangan Voli Unwar.

Wakil Rektor III Universitas Warmadewa Dr. Ir. I Wayan Parwata, M.T., IPM., mengatakan kejuaraan voli di Unwar adalah sistem dari penyelenggaraan yang diadakan di Bapomi. Diikuti oleh enam perguruan tinggi yang memiliki tim voli.

Harapannya dari kegiatan ini bisa menyeleksi pemain yang handal dan siap mewakili Bali nanti dalam Pomnas ke-16 di Jakarta.

Cetak Altet Unggul Bola Voli

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam turnamen ini.

Ia mengatakan yang terpenting dari turnamen ini adalah sportivitas yang sangat luar biasa dan tidak ada masalah dalam pertandingan.

Ia berharap ada pengamat yang melihat siapa di antara tim tersebut yang bisa ditonjolkan ke level yang lebih tinggi.

Selain itu ia berharap turnamen selanjutnya dapat diselenggarakan lebih meriah dan lebih bergengsi tentunya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Berpesan Guru Harus dapat Menjadi Panutan Bagi Siswa

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada Tim Voli Unwar yang sangat luar biasa bisa mengalahkan IKIP PGRI Bali.

Ia mengaku ikut “spot jantung” atas kemenangan ini karena sempat tertinggal 2 : 0 kemudian bisa melampaui IKIP PGRI Bali menjadi 3 : 2 untuk kemenangan Unwar.

Kegiatan ini merupakan ajang kreativitas dan mencari bibit atlet unggul khususnya di bidang Bola Voli. Wisnumurti berharap tim Unwar sebagian besar bisa mewakili Bapomi Bali untuk ikut di Pomnas Jakarta karena Unwar menjuarai turnamen kali ini.

Ini sebagai wujud bahwa Unwar harus selalu unggul sebagaimana spirit Sapta Bayu yang telah ditanamkan pada civitas akademika Unwar.(rilis)

Leave a Comment

Your email address will not be published.