NasDem Jembrana Menangkan Jokowi dengan Spirit Makepung, Jadi Inspirasi Nasional

Foto: Ketua Kopemwil Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali mengukuhkan Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembranadi Pantai Gumbrih, Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Balinetizen, Jembrana

spirit kemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin sangat kental terasa dalam acara  Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana digelar di Pantai Gumbrih, Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Dengan spirit Makepung, jajaran NasDem Jembrana siap memberikan kemenangan Jokowi minimal 80 persen. Bahkan daerah yang dijuluki “Gumi Makepung” ini ditargetkan menjadi inspirasi kemenangan Jokowi secara nasional.

Termasuk menjadi basis dan lumbung suara NasDem di Bali dengan raihan kursi legislatif terbanyak di DPRD Kabupaten Jembrana.

Acara deklarasi ini dihadiri langsung Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

Hadir pula Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Jembrana I Ketut Suardika yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai NasDem.

Lalu para caleg DPRD Bali dapil Jembrana dari Partai NasDem seperti caleg nomor urut 1 I Wayan Dendra, caleg nomor urut 2 IGN Bagus Eka Subagiartha yang juga Bendahara DPW Partai NasDem Bali sekaligus Korda NasDem Jembrana serta juga para caleg DPRD Kabupaten Jembrana dapil Pekutatan serta kader NasDem se-Jembrana.

Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali memuji acara deklarasi ini sebagai acara paling istimewa dari seluruh rangkaian acara deklarasi yang pernah dihadirinya.

Baca Juga :
Pesawat Rimbun Air Cargo Hilang Kontak Di Kabupaten Intan Jaya

“Ini adalah acara penyatuan jiwa dan raga kita dengan ibu Pertiwi. Bertemunya kekuatan Bhuwana Agung dan Bhuwana Alit menuju kemenangan Jokowi pada 17 April 2019,” beber Oka Gunastawa.

Deklarasi yang digelar di pinggir Pantai Gumbrih ini dan dimeriahkan tari Makepung dan Jegog khas Jembrana ini semakin menegaskan spirit perjuangan NasDem Bali untuk Persada Indonesia. NasDem sangat cintai Indonesia maka partai besutan Surya Paloh ini tidak main main upaya pemenangan dan pencoblosan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 17 April 2019.

“NasDem Jembrana akan jadi basis kekuatan NasDem di Bali dan nasional. Kami ingin inspirasi kemenangan Jokowi datang dari Gumi Makepung, Jembrana ini,” tegas Oka Gunastawa yang juga caleg NasDem untuk DPR RI dapil Bali nomor urut 1.

Ia pun mengajak seluruh jajaran NasDem Jembrana untuk terus berjuang meraup suara sebanyak-banyaknya untuk Jokowi. Kepada masyarakat Jembrana, politisi NasDem asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem itu meminta agar datang berbondong-bondong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan menggunakan baju putih.

“Mari kita pilih Jokowi dengan hati bersih dan suci. Hari ini kita pun deklarasikan rasa bening dan bersih kita untuk partai Nasdem, bangsa ini dan Jokowi,” tandas Oka Gunastawa yang memang dikenal totalitas memenangkan Jokowi di Bali.

NasDem Menangkan Jokowi dengan Politik Bergembira

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti juga menegaskan totalitas jajaran pengurus partai, kader dan caleg NasDem di Jembrana memenangkan Jokowi dengan spirit Makepung.

“Tim berjuang bergerak dengan semangat Makepung menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jembrana. Saat tanggal 17 April agar tidak ada keraguan coblos Jokowi-Ma’ruf Amin. Sing NasDem Sing Keren, Sing Jokowi Sing Keren” ungkap Dwi Masti.

Baca Juga :
Penutupan Bulan Bung Karno, Bupati Buleleng Harap Pemuda Buleleng Mencontoh Spirit Perjuangan Sang Proklamator

Perjuangan pemenangan Jokowi di Jembrana pun dilandasi dengan rasa bergembira, politik bergembira sebagaimana yang menjadi DANA Partai NasDem. Ini dilakukan dengan juga mengedepankan aktivitas seni budaya seperti Makepung dan Jegog yang menjadi ikon Jembrana.

“Kenapa NasDem keren? Karena perjuangan kami dilandasi rasa bergembira. Ada Jegog, ada tari Makepung. Dengan kebulatan tekad kita berjuang. Jokowi adalah kita. Kita adalah Jokowi,” pungkas Dwi Masti.

Acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan yang digelar di pinggir Pantai Gumbrih ini dimeriahkan berbagai atraksi budaya seperti tari-tarian, atraksi Tari Makepung-Sebual, atraksi alat musik tradisional khas Jembrana yakni Jegog.

Hingga juga atraksi yang lumayan ekstrem seperti atraksi menaklukkan ular-ular berbisa dan edukasi dunia reptil oleh  Bali Reptille, Reacue Bali.

Keseluruhan atraksi seni budaya ini yang juga disambut antusias warga yang semakin memeriahkan suasana deklarasi yang juga mengusung konsep politik bergembira khas Partai NasDem ini. (wid)

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.