Oka Gunastawa: Hanya Butuh Tiga Jam Pecat Anggota Legislatif NasDem yang “Main-main” dan Korupsi

Avatar

Foto: Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa usai acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana digelar di Pantai Gumbrih, Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Balinetizen, Jembrana

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengingatkan para caleg NasDem yang terpilih sebagai anggota legislatif atau wakil rakyat pada Pileg 17 April 2019 ini agar benar-benar nantinya bekerja dan ngayah maksimal untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Bali.

Jangan sampai ada yang main-main dengan amanat ini. Apalagi sampai menyalahgunakan jabatan dan kekuasaan untuk main-main hingga melakukan korupsi.

Jika itu terjadi, sanksi tegas sudah menanti dari induk Partai NasDem. Tidak tanggung-tanggung, saksi berat dipecat atau diberhentikan secara tidak hormat sebagai kader NasDem hanya dalam hitungan jam sudah menanti.

“Kalau main-main hanya butuh waktu tiga jam. Tidak peduli siapapun, termasuk saya, harus mundur atau diberhentikan secara tegas oleh partai,” kata Oka Gunastawa dalam orasinya saat acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana digelar di Pantai Gumbrih, Jembrana, Sabtu sore (30/3/2019).

Ia kembali menegaskan jika ada anggota legislatif NasDem yang main-main dengan jabatannya hingga korupsi maka siap-siaplah digantikan oleh peraih suara di bawahnya yang akan menjadi anggota legislatif PAW (Pergantian Antar Waktu).

Bahkan yang bersangkutan juga akan “kasepekang” atau dikucilkan dari lingkaran pergaulan dan jejaring di Partai NasDem. Tidak ada kesempatan diskusi, kompromi atau lobi-lobi dengan pimpinan partai ketika sanksi tegas sudah ketok palu.

NasDem Anti Mahar, Tak Ingin Jadi Beban Negara

Upaya NasDem “bersih-bersih” dan tidak ada kompromi dengan anggota legislatif korup juga sebagai bagian dan konsekuensi dari komitmen Partai NasDem sebagai partai tanpa mahar, partai bersih, partai anti korupsi.

Baca Juga :
Biden Desak Militer Myanmar Lepaskan Kekuasaan, Bebaskan Tahanan

Dimana tidak ada mahar untuk menjadi calon wakil rakyat atau calon anggota legislatif dan calon kepala daerah dari NasDem. Oka Gunastawa juga memastikan tidak ada pemotongan gaji terhadap wakil rakyat NasDem.

“Ini cara menjaga Partai NasDem bersih sepanjang masa dan zaman. Kalau tidak begitu, apa bedanya kita dengan partai lain. Itulah makna Sing Nasdem Sing Keren,” tegas Oka Gunastawa.

Ia pun mengingatkan  anggota legislatif dari NasDem untuk apa menjadi wakil rakyat kalau hanya dapat hinaan dan celaan. Jadilah wakil rakyat yang bisa memberikan keteladan dan solusi atas berbagai persoalan di masyarakat.

Terlebih dari awal NasDem hadir tidak ingin jadi beban dan batu sandungan dalam sejahterakan rakyat. Sejak lahir NasDem diniatkan jadi solusi bagi berbagai masalah bangsa ini.

“Kami tidak tambah jumlah partai hanya untuk ambisi ketua partai jadi presiden, gubernur, bupati/walikota. Tapi satu tujuan partai politik yakni jadi alat sejahterakan rakyat,” tandasnya.

Deklarasi Diwarnai Aksi Budaya Makepung dan Jegog

Sementara itu acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana ini dihadiri pula Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Jembrana I Ketut Suardika yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai NasDem.

Lalu para caleg DPRD Bali dapil Jembrana dari Partai NasDem seperti caleg nomor urut 1 I Wayan Dendra, caleg nomor urut 2 IGN Bagus Eka Subagiartha yang juga Bendahara DPW Partai NasDem Bali sekaligus Korda NasDem Jembrana serta juga para caleg DPRD Kabupaten Jembrana dapil Pekutatan serta kader NasDem se-Jembrana bersama ratusan warga.

Acara Deklarasi Komando Pemenangan Cabang Jokowi- Amin Kecamatan Pekutatan yang digelar di pinggir Pantai Gumbrih ini dimeriahkan berbagai atraksi budaya seperti tari-tarian, atraksi Tari Makepung-Sebual, atraksi alat musik tradisional khas Jembrana yakni Jegog dari Sekaa Jegog Purwa Gita Sebual, Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana.

Baca Juga :
Dalam Sehari Tiga Laka Lantas Terjadi Di Wilayah Hukum Polres Buleleng

Hingga juga atraksi yang lumayan ekstrem seperti atraksi menaklukkan ular-ular berbisa dan edukasi dunia reptil oleh  Bali Reptille, Reacue Bali.

Keseluruhan atraksi seni budaya ini yang juga disambut antusias warga yang semakin memeriahkan suasana deklarasi yang juga mengusung konsep politik bergembira khas Partai NasDem ini. (wid)

Editor : Hana Sutiawati

Leave a Comment

Your email address will not be published.