HUT ke-118 Pegadaian, Ini Dua Fokus BOD Pegadaian Menuju Transformasi Era Baru The Gade

Avatar

Foto: Pimpinan PT. Pegadaian (Persero)  Kanwil  VII Denpasar, Nuril Islamiah di sela-sela Peringatan HUT ke-118  Pegadaian yang berlangsung meriah di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon,  Denpasar, Senin pagi (1/4/2019).

Balinetizen, Denpasar

PT Pegadaian (Persero) per tanggal 1 April 2019 ini resmi memasuki usia ke-118. Mengusung transformasi menuju “Era Baru The Gade”, perusahaan yang berdiri sejak 1 April 1901 ini siap melesatkan kinerja perusahaan dan bisnis.

Dalam transformasi ini, jajaran Board of Director
(BOD) Pegadaian selalu fokus pada dua hal utama.  Pertama tentunya BOD akan terus fokus pada bagaimana bisa meraih kinerja yang excellent. Kedua secara terus-menerus BOD bisa meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pimpinan PT. Pegadaian (Persero)  Kanwil  VII Denpasar, Nuril Islamiah di sela-sela Peringatan HUT ke-118  Pegadaian yang berlangsung meriah di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon,  Denpasar, Senin pagi (1/4/2019).

Untuk mewujudkan kedua hal di atas, maka seluruh Insan Pegadaian harus bisa guyub, rukun, bersatu dalam menghadapi perubahan yang cepat dan persaingan bisnis yang makin ketat.

Kuncinya adalah keterbukaan dalam berkomunikasi. Karena dengan keterbukaan maka akan menciptakan kekompakan, dan dengan kekompakan akan lebih mudah untuk memajukan perusahaan.

“Selain itu saya mengharapkan agar seluruh Insan Pegadaian lebih inovatif, yang mengarah pada penciptaan produk dan layanan baru,
serta pengembangan proses bisnis baru,” ujar Kuswiyoto

“Saya sangat bangga bahwa pada saat ulang tahun ini, kita berhasil meluncurkan produk dan proses baru, yang memang sangat dibutuhkan masyarakat,” beber Kuswiyoto.

Seluruh Insan Pegadaian Aktif Pasarkan Produk dan Layanan Pegadaian

Baca Juga :
Kembang Terus Berjuang Wujudkan Sirkuit Internasional di Jembrana

Salah satu langkah yang harus dilakukan untuk membuat loncatan kinerja perusahaan, adalah melibatkan seluruh Insan Pegadaian dalam
berperan aktif memasarkan produk dan layanan Pegadaian.

Tidak hanya itu, Kuswiyoto juga ingin melibatkan keluarga besar Insan Pegadaian untuk terlibat juga dalam melakukan pemasaran produk dan layanan tersebut.

Pihaknya ingin seluruh Insan Pegadaian dan keluarganya memiliki sense of belonging yang tinggi, kepada perusahaan yang kita cintai dan
banggakan ini. Oleh karena itu dalam kesempatan ini diluncurkan program Employee Get Customer sebagai aksi nyata dalam
memperkuat basis nasabah (customer base).

Atas pelaksanaan program ini, manajemen akan memberikan penghargaan sebagai tanda terima kasih, berupa poin sehingga peserta mendapat kesempatan berwisata ke Eropa, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Sebagai apresiasi atas kerja keras pada insan Pegadaian, maka pada momen HUT yang membahagiakan ini, Direksi memutuskan untuk
membayarkan bonus tahunan, atas kinerja tahun 2018.

Selain itu untuk memotivasi karyawan dalam mewujudkan pelampauan kinerja 2019, manajemen memberikan tabungan emas sebesar satu kali take home pay.

HUT Berlangsung Meriah, Pegawai Pegadaian Antusias

Sementara itu peringatan HUT ke-118  Pegadaian ini berlangsung meriah di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Jalan Raya Puputan Renon,  Denpasar, Senin pagi (1/4/2019).

Dalam kesempatan ini selain Pimpinan PT. Pegadaian (Persero)  Kanwil  VII Denpasar Nuril Islamiah,  hadir juga Vice President (Deputi Bisnis) Area Pegadaian Denpasar, Sucahya P. Laksana dan jajaran pegawai Pegadaian.

Suasana makin meriah ketika ratusan pegawai Pegadaian yang hadir berjoget bersama diiringi alunan musik yang membuat suasana makin hidup. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan pun makin terasa.

Ratusan pegawai ini makin heboh ketika Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah menghambur-hamburkan uang pecahan 20 ribuan dan 50 ribuan yang membuat pegawai Pegadaian langsung rebutan mendapatkan uang ini.

Baca Juga :
Ini Upaya Dekranasda Bali Berdayakan Perajin di Masa Pandemi Covid-19

Ditemui di sela-sela acara, Nusril Islamiah mengungkapkan usia 118 tahun Pegadaian ini merupakan “Era Baru The Gade”. Ini menandai transformasi Pegadaian baik dari sisi bisnis maupun layanan.

“Tahun 2019  adalah era tranformasi. Kami ubah Pegadaian dengan transformasi terstruktur. Ada perubahan mindset seluruh insan Pegadaian hingga transformasi bisnis meraih pasar,” ujar Nuril Islamiah.

Berbagai inovasi produk dan layanan baru pun telah diluncurkan Pegadaian untuk menandai transformasi “Era Baru The Gade”. Diantaranya Layanan Digital atau Pegadaian Digital Service yang memungkinkan masyarakat mengakses berbagai layanan Pegadaian secara online di smartphone atau gadget.

Lalu ada Investasi Tabungan Emas yang bisa juga digunakan untuk jaminan haji, digadaikan kembali atau hal lainnya. “Yang tidak bisa langsung investasi besar-besaran dengan  Rp 6 ribu sudah bisa menabung emas dan investasi,” imbuh Nuril Islamiah. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.