“Promosi Gaya Hidup Halal melalui Fashion : HIJUP Kembali Hadirkan Wajah-Wajah Baru HIJUP Model Look”

(Foto Bersama Tim HIJUP dan Bank Syariah Mandiri bersama HIJUP Model Look Usai Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Layanan Jasa dan Produk Perbankan Khususnya Payment Gateway)

Balinetizen, Denpasar

Perkembangan industri fashion muslim Indonesia dapat menjadi salah satu gerbang mempromosikan gaya hidup islami. HIJUP, e-commerce fashion muslim pertama di dunia, kembali menyelenggarakan pemilihan HIJUP Model Look(HML) dalam rangka mendukung promosi karya-karya desainer fashion muslim serta gaya hidup halal. Ajang ini juga bertujuan mendukung para Muslimah agar terus berkarya dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan semangat#EmpowerChange. Kegiatan ini didukung penuh oleh Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) yang menyadari bahwa edukasi perbankan syariah juga bisa ditingkatkan melalui kolaborasi dengan industri fashion muslim.

 “Rangkaian kegiatan HML ini sudah dilaksanakan sejak bulan Februari dan diikuti oleh lebih dari 500 pendaftar yang kemudian disaring beberapa tahap dan menghasilkan empat orang pemenang. Keempat pemenang HML 2019 inilah yang mendapatkan kesempatan untuk trip ke Bali bersama para senior HML sebelumnya. HIJUP berharap semua HML ini dapat turut memberikan inspirasi di industri fashion, di tengah masyarakat, dan sesama para muslimah lainnya. Kami pun menyambut dengan sangat baik kerja sama dengan Bank Syariah Mandiri” ujar Akli Djumadie (Chief of Business Operation & Sales Officer).

 Melalui kesempatan ini pula, HIJUP dan Bank Syariah Mandiri menandatangani nota kesepahaman tentang layanan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah. Ini sebagai bentuk komitmen Bank Syariah Mandiri dalam meningkatkan pelayanan jasa dan produknya kepada masyarakat, khususnya para pelanggan setia HIJUP di seluruh Indonesia. Para pemenang dan senior HIJUP Model Look ini pun diharapkan dapat turut mengedukasi masyarakat terkait gaya hidup halal, termasuk perbankan syariah.

 Achmad Syafii (Direktur Technology & Operation Mandiri Syariah) menyampaikan terima kasih atas kesempatan bekerja sama dengan HIJUP. “Alhamdullilah, kami bersyukur dan berterimakasih karena diberikan  kesempatan menjadi mitra layanan pembayaran dengan sistem syariah. Kami berharap dengan kerjasama ini masyarakat khususnya nasabah Bank Syariah Mandiri akan lebih mudah saat bertransaksi dengan HIJUP,” ujar Achmad Syafii.

 Sementara itu, Ahmad Reza (Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri), menyampaikan, “Kolaborasi Bank Syariah Mandiri dengan HIJUP dapat mendukung pertumbuhan ekosistem industri halal Indonesia. Fashion muslim ini bisa menjadi salah satu pintu kami untuk mempromosikan perbankan syariah dan ekosistem halal. Oleh karena itu, kami memilih bekerja sama dengan HIJUP sebagai pionir di industri fashion muslim di Indonesia. Kami pun optimis dengan bekerja bersama, tugas kita semua dalam mengedukasi gaya hidup halal juga semakin mudah dengan cakupan yang lebih luas.”

 Dalam mendukung pertumbuhan ekosistem industri halal, HIJUP bersama para senior HML, yakni Bahjatina, Fairuz Sakinah, Chintia Erwin, dan Hany Sabrina, kerap menghadirkan berbagai konten edukatif dan informatif pada media sosial HIJUP. Sehingga, para pemenang HML 2019 pun mendapatkan banyak ilmu selama di Bali yang meliputi coaching clinic mengenaipersonal branding dan creative social media content, sharing sessions terkait modelling, dan photoshoot.

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Polres Buleleng Menerima Piagam Penghargaan Dalam Pengelolaan Anggaran Dari KPPN Singaraja

Leave a Comment

Your email address will not be published.