Young On Top 10 Tahun : #MenyatukanINDONESIA

Billy Boen selaku CEO dan Founder Young On Top dan Fotografer Profesional Nareend akan hadir sebagai pembicara di Young On Top National Conference 2019 pada 6 April 2019 di Kartika Expo – Balai Kartini

Balinetizen, Jakarta

Tanggal 6 April 2019 menandai perjalanan Young On Top yang ke 10 tahun. Selama 1 dekade Young On Top telah menginspirasi jutaan generasi Millenials Indonesia. Di tahun kesepuluh ini, Young On Top sebagai salah satu komunitas anak muda terbesar dan yang paling konsisten   menjalankan visinya yaitu: “to create stronger generations of Indonesia”, kini tersebar di 24 kota di Indonesia. Young On Top atau yang lebih dikenal dengan YOT, mengambil peran aktif dalam menyatukan Indonesia di antara perbedaan-perbedaan dengan mengusung  tema: #MenyatukanINDONESIA.

Billy Boen sebagai founder Young On Top berpesan, “Di tahun politik ini, saya berharap seluruh anak muda di Indonesia bersatu dan tidak terpecah belah. Selama 10 tahun, Young On Top sudah membuktikan bahwa perbedaan itu indah dengan menyelenggarakan berbagai event dan program yang menyatukan Indonesia. Organisasi-Komunitas Young On Top menghormati dan berbagi tanpa melihat perbedaan suku, ras, agama, status sosial, jenjang pendidikan, kesuksesan karir, dan lainnya.”

Billy juga menyampaikan bahwa 10 Tahun bukanlah umur yang pendek untuk sebuah brand dan community organization. Bukan perjalanan yang mudah untuk membuat YOT menjadi sebesar hari ini. Banyak perjuangan berat yang mungkin seringkali tidak disadari oleh YOTers yang harus dilewati oleh tim Young On Top pusat.

Di tahun ke 10 ini, Young On Top akan menyelenggarakan acara dan program yang pastinya  akan menginspirasi puluhan ribu anak muda secara offline, bahkan jutaan anak muda secara online. Diantaranya Connext Conference yang akan hadir dan menyebarkan inspirasi ke 10 kota di Indonesia. Kota-kota yang akan dikunjungi tahun ini adalah Bali, Medan, Palembang, Purwokerto, Bandung, Semarang, Samarinda, Surabaya, Pekanbaru dan Pontianak. Selain itu, event tahunan terbesar Young On Top, yakni Young On Top National Conference akan diselenggarakan tepat pada hari ulang tahun Young On Top. Acara yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 6 April 2019 ini akan mengundang pembicara-pembicara inspiratif, diantaranya Billy Boen (Founder YOT), Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi.tv), Chelsea Islan (Founder Youth of Indonesia), Bani Mulia (Managing Director PT Samudera Indonesia Tbk.), Agung Hapsah (Content Creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Budi Sadikin (CEO Inalum), Nareend (Profesional Photographer) dan Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group).

Agar dapat mencapai visinya, disamping menyelenggarakan berbagai event tersebut secara offline, memasuki dekade kedua ini, Young On Top akan meluncurkan SocialConnext mobile app dengan tagline “Aplikasinya Generasi Muda Inspiratif Indonesia” yang akan menyatukan seluruh anak-anak muda di Indonesia secara digital sehingga mereka bisa mendapatkan lebih dari 10,000 inspirasi positif dalam bentuk video, podcast, maupun artikel, serta tersambung satu sama lain, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Karena dengan teknologi digital, kita dapat mengoneksikan seluruh anak muda di Indonesiasesuai dengan tema Young On Top yang kami usung di tahun kesepuluh yaitu: #MenyatukanINDONESIA. Di dalam mobile  app ini, nantinya YOTers dapat berinteraksi  (chat) langsung dengan sesama YOTers, diskusi secara langsung dengan para mentor YOT yang dikurasi secara profesional dalam fitur AskMentor, dan mendapatkan puluhan ribuan konten inspiratif secara eksklusif, serta banyak penawaran menarik dari Young On Top dan mitra-mitra yang bekerjasama dengan Young On Top.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas Pura Dalem Buitan Gulingan

“Mau sukses di usia muda? Ayo jadi bagian dari “YOT 2.0. Jangan lagi ada batasan dalam belajar dan berbagi. Sekarang sudah jamannya terkoneksi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun. Dengan mengusung #MenyatukanINDONESIA, harapan saya untuk YOT dan YOTers satu: Mari kita bersatu dan jadikan Indonesia negara maju. Seperti yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, “Siapa yang siap untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0? Anak-anak muda Indonesia, YOTers!”, harap Billy Boen lewat akun Twitternya @billyboen.

Young On Top mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh perusahaan/brand berikut yang telah menyatakan dukunganya untuk seluruh inisiatif dan program Young On Top selama tahun 2019, diantaranya: Sosro Grup, Optik Seis, GDILab, Top Karir, Bank BRI, HERE Technologies Indonesia, GK-Plug and Play Indonesia, dan Twitter Indonesia.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.