Ini Hasil Seleksi Administrasi Lelang Pejabat Eselon II di Pemkot Denpasar

Ket foto : Pengumuman hasil Seleksi Administrasi Peserta Seleksi Calon Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemkot Denpasar, Selasa (2/4).

46 Pelamar Dipastikan Melengang Ke Tahap Selanjutnya

Balinetizen, Denpasar

Sebanyak 48 pelamar seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  (Eselon II)  mengikuti seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Maret lalu. Dimana, dari hasil tersebut sebanyak 46 pelamar dipastikan melengang ke tahapan selanjutnya, sedangkan dua pelamar dinyatakan gugur lantaran tidak melengkapi persyaratan administrasi. Hal tersebut terungkap saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Calon Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) oleh Tim Pansel di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (2/4).

Plt. Kepala BPKSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa seluruh tahapan yang dilaksanakan senantiasa selalu bersandar pada aturan yang berlaku. Sehingga seleksi ini mampu menghasilkan pejabat yang berkualitas dan berintegritas. Karenanya, Tim Pansel membuat suatu kriteria yang jelas untuk memudahkan untuk mencari calon-calon yang berkulitas, yang mana para calon-calon ini selain memiliki kecerdasan intelektual juga nantinya harus mampu meningkatkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual dalam membangun Kota Denpasar. “Kita selalu bersandar pada aturan sehingga seleksi ini mampu menghasilkan pejabat yang berkualitas serta berintegritas,” jelasnya.

Berdasarkan Pengumuman Nomor : 800/008-Pansel/2019 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Pemkot Denpasar adapun yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yakni  Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar dengan 4 orang pelamar dinyatakan lulus, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan  7 orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dengan 7 orang pelamar dinyatakan lolos.

Baca Juga :
Tata Lingkungan Perkotaan, Pj Bupati Buleleng Fokus Kawasan Kumuh dan Bersih Kali

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dengan 4 orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan 6 orang pelamar dinyatakan lolos, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan 9 orang pelamar dinyatakan lolos, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan 5 orang pelamar dinyatakan lolos, dan Kepala Dinas Perhubungan dengan 4 orang pelamar dinyatakan lolos.

Sudiana menambahkan bahwa peserta yang belum mengikuti uji kompetensi diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 5 April 2019. Dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural (wawancara) pada tanggal 8 sampai 10 April 2019. Kemudian pengumuman hasil seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural (wawancara) akan diumumkan tanggal 16 April 2019.

“Dan untuk pelaksanaan tes, tempat serta waktu pelaksanaan akan diumumkan dan diperbaharui melalui website BKPSDM di www.bkpp.denpasarkota.go.id,” ujar Wayan Sudiana. (Ags/HumasDps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.