Rai Wirajaya Ajak Ikatan Warga Jember Bali Sinergi Ikut Bangun Bali dan Jaga Keamanan Pemilu

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E.,M.M., yang juga caleg petahana DPR RI dapil Bali nomor urut 4 dari PDI Perjuangan silaturahmi dengan perwakilan komunitas Ikatan Warga Jember Bali (IWJ Bali) di Denpasar, Rabu (3/4/2019).

Balinetizen, Denpasar

Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E.,M.M., menghadiri silaturahmi dengan perwakilan komunitas Ikatan Warga Jember Bali (IWJ Bali) di Denpasar, Rabu (3/4/2019).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umun IWJ Bali Eko Kurniawan, Ketua Dewan Pembina IWJ Bali Bagong Cahyono, Anggota  Dewan Pembina seperti Maryadi dan Anes Santoso dan anggota IWJ Bali.

Selain silaturahmi kesempatan ini juga digunakan IWJ Bali untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Rai Wirajaya. Mereka juga menyampaikan latar belakang dan keberadaan komunitas IWJ Bali ini yang sudah berdiri sejak Oktober 2017.

Menurut Ketua Umun IWJ Bali Eko Kurniawan, organisasi ini menjadi wadah bersosialisasi dan saling berbagi diantaranya warga Jember perantauan yang tinggal di Bali. Organisasi ini fokus di sosial kemasyarakatan seperti donasi membantu warga yang kurang mampu, melakukan bakti sosial di bidang kesehatan, membantu lansia hingga berkembang ke bidang olahraga.

“Kami ingin punya wadah seperti komunitas warga perantauan lainnya yang tinggal di Bali,” kata Eko Kurniawan lantas menambahkan saat ini jumlah anggota IWJ Bali  yang terdata juga lewat media  sosial sekitar 3.400 orang. Namun yang aktif saat kegiatan kopi darat (kopdar) sekitar 600 orang.

Mewakili IWJ Bali, Eko Kurniawan berharap bisa ikut berkontribusi untuk Bali. Pihaknya pun berharap Bali tetap menjadi destinasi pariwisata yang berkelas dunia, bersaing lebih kuat di dunia.

Baca Juga :
Musda Partai Golkar Bali, Sumarjaya Linggih Dimungkinkan Calon Tunggal Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Bali

“Pariwisata saat ini sepertinya slow, ini perlu digalakkan dengan peran masyarakat. Destinasi wisata di Bali juga agar lebih dikembangkan sebab sekarang sepertinya mulai di titik jenuh,” kata pria yang bekerja sebagai auditor di salah satu hotel ternama di Bali.

Rai Wirajaya Dukung Penuh Progam IWJ Bali

IWJ Bali pun berharap banyak kepada Anggota DPR RI asal Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya untuk bisa juga memfasilitasi dan membina keberadaan organisasi ini. “Harapanya  kami agar punya pengayom di lembaga pemerintah. Dapat arahan terkait kegiatan kami agar benar-benar bisa mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Hal lainnya yang juga diharapkan bisa difasilitasi Rai Wirajaya adalah dukungan terhadap berbagai kegiatan dan progam komunitas termasuk juga dari aspek legalitas organisasi ini. “Kami harapkan komunitas IWJ Bali ini bisa hidup dan agar dibimbing sama dengan yang lain seperti Ikawangi (Ikatan Warga Banyuwangi) dan Ikatan Lamongan Lamongan di Bali,” tandasnya.

Mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan IWJ Bali ini, Rai Wirajaya mengapresiasi keberadaan organisasi ini. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini mengaku tentu akan mendukung keberadaan organisasi ini agar bisa juga bersinergi ikut mendukung pembangunan di Bali.

“Saya senang bisa silaturahmi, bisa diajak bicara dan ngobrol dari hati ke hati. Saya ajak IWJ Bali ini sama-sama sinergi ikut membangun,” imbuh caleg petahana DPR RI dapil Bali nomor urut 4 dari PDI Perjuangan ini.

Wakil rakyat yang sudah tiga periode ngayah dan memperjuangkan kepentingan Bali di DPR RI ini (periode 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019) menambahkan hubungan silaturahmi dan jalinan komunikasi dengan IWJ Bali ini tidak hanya kebutuhan saat ini. Namun untuk jangka panjang yang diharapkan juga bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian Bali serta menjaga toleransi di Bali.

Baca Juga :
DPR harapkan Dewan Pers kontrol "Clickbait Journalism"

“Warga yang tinggal di Bali bukan untuk rusak suasana Bali tapi mari lakukan hal positif dan  hidup berdampingan dengan damai. Dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung,” pesan Rai Wirajaya yang juga mengaku mendukung adanya legalitas bagi IWJ Bali, jangan sampai tidak ada bentuk yang jelas.

Terlebih di tahun politik Pileg dan Pilpres 17 April 2019 ini, diharapkan juga semua warga yang tinggal di Bali termasuk IWJ Bali ikut menjaga stabilitas dan keamanan. Jangan gara-gara perbedaan pilihan politik sampai ada pengkotak-kotakan apalagi hingga perpecahan dan konflik vertikal maupun horizontal.

“Jangan karena hal sepele atau gara-gara beda keyakinan dan pilihan politik kita pecah persatuan. Persaudaraan dan rasa kekeluargaan harus kita bina dan pupuk terus,”ajak politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.