Terbelit Hutang, Pria Asal Sidemen Gantung Diri

Foto: ilustrasi
Balinetizen, Karangasem
Duka menyelimuti keluarga Made Musika (63). Rabu pagi (3/4) Mustika ditemukan tak bernyawa di Tanah Tegalan dekat rumahnya, Banjar Dinas Wangsihan, Desa Talibeng, Sidemen Karangasem. Anak korban, Nyoman Kariana menduga, ayahnya memilih mengakhiri hidup dengan gantung diri, karena stres terbelit utang piutang.
Kapolsek Sidemen,  AKP Gede Suarmawa membenarkan kejadian ini. Berdasarkan keterangan 2 orang saksi,  yang juga tetangga korban Komang Sunitri (31) dan Kadek Suyasa (41) awalnya tidak ada hal mencurigakan yang dilakukan korban.
Sunitri menyampaikan, Mustika setiap pagi rutin meminta air kerumahnya, dan pagi sebelum kejadianpun Mustika masih melakukan rutinitasnya. Setelah minta air Sunitri melihat korban berdiri dibawah pohon durian di tegalan milik keluarga warisnya. Ia mencoba memanggil korban namun tidak menyahut, Setelah didekati,  korban sudah dalam keadaan tergantung menggunakan tali plastik warna biru.
Melihat mustika dalam keadaan tergantung, ia lalu memanggil suaminya, Suyasa  untuk datang ke TKP. Spontan suyasa memanggil istri serta keluarga lainnya.
Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sidemen. Hasil pemeriksaan menyatakan korban meninggal dunia murni karena gantung diri, karena tidak ditemukan tanda kekerasan.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Wabup Kasta Hadiri Empat Lokasi Persiapan Upacara Ngaben Masal di Desa Tohpati, Banjarangkan 

Leave a Comment

Your email address will not be published.