Pileg 2019 NasDem Usung Kader Terbaik di DPRD Karangasem, Optimis Raih 15 Kursi

Foto: Ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri dalam orasinya saat acara konsolidasi yang digelar di Desa Rendang, Selasa (2/4/2019).

Binetizen, Karangasem

Jajaran Partai NasDem di Karangasem menatap Pileg 17 April 2019 dengan penuh optimisme dan rasa percaya diri yang kuat. NasDem ingin semakin mengakar kuat di “Bumi Lahar” dan menjadikan daerah ini sebagai salah satu basis terkuat dan lumbung suara NasDem di Pulau Dewata.

Bermodal raihan lima kursi legislatif di DPRD Karangasem hasil Pileg 2014 dan kader terbaik NasDem yang juga Ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri menang Pilkada Karangasem 2015 sebagai Bupati Karangasem, target 15 kursi dari total 45 kursi DPRD Karangasem rasanya bukan hal muluk-muluk dan mustahil.

Ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri yang juga sosok perempuan pertama yang menjadi Bupati Karangasem ini menjelaskan selaku pimpinan partai di Karangasem dirinya bertanggung jawab untuk mengusung kader-kader terbaik menjadi calon legislatif Karangasem. Pihaknya pun optimis target kursi di DPRD Karangasem bisa tercapai.

Hal ini disampaikan Mas Sumatri saat hadir dalam acara konsolidasi yang digelar I Made Agus Kertiana caleg DPRD Karangasem dapil IV (Rendang, Selat, Sidemen) dari Partai NasDem, yang dihadiri kurang lebih 1.500 warga di Desa Rendang, Selasa (2/4/2019).

Konsolidasi dihadiri juga Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Bendahara DPW Partai NasDem Bali IGN Bagus Eka Subagiartha, jajaran pengurus DPD Partai NasDem Karangasem dan tokoh masyarakat Rendang.

Ajak Pilih yang Sudah Terbukti

Mas Sumatri menegaskan bagaimanapun, rakyat memiliki hak mendapatkan wakil yang bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan percepatan pembangunan di seluruh Karangasem.

Baca Juga :
Terima Kunker Komisi II DPR RI, Gubernur Berharap RUU Provinsi Bali Secepatnya Dibahas

Untuk itu, dalam Pileg 2019 ini Mas Sumatri menghimbau pemilih untuk lebih teliti mencermati track record calon anggota legislatif.

“Pilih wakil yang sudah terbukti hadir ditengah-tengah masyarakat dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial budaya. Jangan sampai pilih yang datang jelang pencoblosan dan jangan terpengaruh politik uang”, tutupnya.

Seperti diketahui NasDem Karangasem di Pileg 2014 berhasil menempatkan lima kader terbaiknya di DPRD Karangasem. Mereka yakni I Made Juwita dari Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem I (Kecamatan Karangasem) dengan perolehan suara 1.901 suara. I Ketut Susinta dari Dapil II (Kecamatan Bebandem dan Kecamatan Manggis) 1.889 suara.

Lalu I Kadek Sujanayasa dari Dapil III (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen) dengan 3.944 suara. I Gede Sudita dari Dapil IV (Kecamatan Abang dengan 1.346 suara. Terakhir I Nengah Rinten dari Dapil V (Kecamatan Kubu) dengan 1.951 suara. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.