Surya Paloh Pastikan Kemenangan Telak Jokowi di Bali, Oka Gunastawa: “Lampu Merah” Jika Menang Tipis

Foto: Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan pers di Sekretariat DPW Partai NasDem Bali, di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Kamis (4/4/2019).

Balinetizen, Denpasar

Kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam kampanye akbar “NasDem for Jokowi 2019” yang akan digelar Minggu 7 April 2019 di Jalan Vetran, Jalur 11 Karangasem juga membawa arti penting bagai upaya mengubci kemenangan telak bagi capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali.

“Kehadiran  Pak Surya Paloh juga ingin memastikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin siginifikan di Bali. Sebab kemenangan telak ini menjadi sangat penting bagi Bali dan Indonesia,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan pers di Sekretariat DPW Partai NasDem Bali, di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Kamis (4/4/2019).

Oka Gunastawa menegaskan kalau Jokowi menang hanya menang tipis secara nasional misalnya hanya 1 persen ini jadi lampu merah bagi Indonesia.  Kenyamanan, harmoni dalam suasana kebhinekaan dan kebersamaan akan mendapatkan tantangan besar.

Jadi NasDem totalitas tanpa batas dan tanpa syarat kawal dan pastikan kemenangan telak Jokowi di Bali dan juga nasional. Hal ini juga sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bahwa tidak ada artinya NasDem menang kalau bukan Jokowi presidennya.

“Kita totalitas dan all out lebih dulu memenangkan Jokowi. Apakah NasDem dapat efek elektoral itu nomor dua,” tegas Oka Gunastawa yang juga caleg NasDem untuk DPR RI dapil Bali nomor urut 1.

“Kemenangan telak Jokowi dari Bali juga penting untuk sampaikan pesan kepada dunia bahwa Bali harus tetap dalam harmoni sebagai miniatur Indonesia dan juga kebanggan dunia,” imbuh Oka Gunastawa.

Baca Juga :
Disambut Antusias, Aksi Kemanusiaan Donor Darah KB FKPPI Bali Melebihi Target, Apresiasi Dukungan Gus Adhi "Amatra"

Gaungkan Pesan Jaga Kebhinekaan dan Pancasila

Bagi Surya Paloh Bali sangat memegang peranan penting sebagai miniatur Indonesia dengan terjaganya kemajemukan, keberagaman atau kebhinekaan, pluralisme, toleransi serta masyarakat dari berbagai latar  belakang suku, agama  dan ras, hidup berdampingan secara harmonis.

“Kehadiran Pak Surya Paloh adalah bentuk kecintaan kepada Bali yang merupakan simbol keberagaman dan kemajemukan. Bali simbol yang nyata dari miniatur Indonesia dan harmoni ini agar bisa dirawat bersama-sama,” imbuh Oka Gunastaw.

Surya Paloh memandang Bali sebagai simbol pernak-pernik kehidupan masyarakat Indonesia yang mampu mewakili semangat solidaritas, persaudaraan bahkan mewakili kepentingan masyarakat dunia.

“Kehadiran Pak Surya Paloh juga strategis memberi pesan pada dunia internasional. Bahwa kita menangkan Jokowi bukan hanya untuk jadi presiden tapi  untuk menjaga komitmen kebanggaan dan merawat kebhinekaan,” ujar Oka Gunastawa.

Kehadiran Surya Paloh di Bali juga untuk mengagungkan kembali spirit dan ajakan untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai satu-satunya ideologi di NKRI. Sebab  suasana di
Pilpres kali ini tidak sama dengan sebelumnya.

Dimana pada Pilpres tahun ini ada pihak-pihak  yang  membonceng Pilpres dengan misi tertentu seperti ingin mengusik keberadaan ideologi Pancasila.

“Jadi Pak Surya Paloh hadir memberikan penegasan dari Bali dan menyampaikan pesan kawal Pancasila,” imbuh Oka Gunastawa didampingi Sektretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti, dan Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali IGN Bagus Eka Subagiartha.

Acara Dikemas dengan Spirit Kebhinekaan

Acara kampanye akbar “NasDem for Jokowi” ini juga akan dikemas dalam nuansa merayakan spirit kebhinekaan, keberagaman, pluralisme, toleransi, kedamaian dan harmonisasi kehidupan kebangsaan serta menggaungkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila.

Ditampilkan juga berbagai atraksi seni budaya dari seluruh wilayah Bali dan luar Bali yang juga mencerminkan kebhinekaan di Bali dan Indonesia. Seperti alat musik tradisional khas Jembrana Jegog, atraksi barongsai, tari Rudat (tarian khas suku Sasak, Lombok, NTB), atraksi alamat musik Okokan (alat musik tradisional khas Tabanan), tari Pendet dan lainnya.

Baca Juga :
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Dan Keluarganya Ada Di UAE

Acara diisi juga ikrar keluarga besar NasDem Bali mengenai lima hal utama salah satunya sumpah keluaga besar NasDem Bali untuk di garda terdepan dalam menjaga ideologi Pancasila

“Kami mengundang secara terbuka elemen masyarakat yang cinta kemajemukan, keberagaman, dan kebhinekaan untuk datang pada acara ini,” ajak Oka Gunastawa.

Dalam kesempatan ini Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya juga turut hadir mendampingi Surya Paloh. Sejumlah tokoh partai maupun tokoh Bali juga rencananya hadir. Seperti mantan calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang juga saat ini masih aktif sebagai Walikota Denpasar. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.