Banyak Hasil Survey Melenceng : Demokrat Optimis Raih 11,7% Suara Nasional

Avatar
Demokrat Optimis Raih 11,7% Suara Nasional pada Pemilu 2019
Balinetizen, Denpasar
Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta merasa perlu mengomentari hasil survei yang dirilis beberapa hari lalu (April 2019) oleh salah satu lembaga survei yang dirasakan kuranglah tepat, dalam survei tersebut diprediksi Partai Demokrat (PD) termasuk partai yang kemungkinan lolos parliamentary threshold (PT) dengan porsi elektabilitas hanya sebesar 5,9% saja.
“Namun sejatinya, dari hasil maping internal demokrat terdahulu nyatanya sudah mencapai raihan angka 11,7 % secara nasional, semua lembaga survei salah memprediksi perolehan PD, contohnya seminggu menjelang hari pencoblosan pada Pemilu tahun 2014 semua lembaga survei memprediksi PD akan gulung tikar dengan angka dibawah 4 %, namun ternyata hasil kami secara nasional dapat 10,9 %,” terang Made Mudarta, Jum’at (5/4/2019).
Menurutnya, PD sangat optimis untuk Pemilu serentak 2019 ini sebab berkaca pada tahun 2014 Demokrat saat itu mengalami cobaan terberat karena terpaan  issue korupsi yang membelit beberapa elit di Jakarta, namun PD ternyata bisa mendapat perolehan angka 10,9 %.
“Bahkan untuk di Bali tahun 2014 Demokrat dapat 14,54 % suatu angka yang cukup seksi, Semoga tahun 2019 merupakan tahun keberuntungan bagi PD karena tahunnya berujung angka 9 sama halnya tahun 2009 PD menjadi Juara umum di indonesia. Karena ‘angka sakti’ dan sakral Partai Demokrat adalah angka 9. Karena HUT nya setiap tanggal 9 bulan 9 sesuai tanggal dan bulan kelahiran Bapak SBY,” terang Mudarta.
Survei dari lembaga tersebut juga memprediksikan Lima partai aman yang nantinya bisa lolos Parliamentary Threshold 4 persen diantaranya PDIP, Gerindra, Golkar, PKB dan Demokrat
“Militansi caleg PD di setiap dapil juga ikut menentukan posisi partai, secara umum DPD Partai Demokrat Bali No 14 semakin baik dan konsisten dalam mengemban visi dan misi serta semakin dekat dengan rakyat,” pungkas Mudarta. (hidayat)
  • Editor  : Sutiawan
Baca Juga :
LMP Marcab Musi Banyuasin Bersama PD IWO Muba Serahkan Donasi Muba Peduli Palestina ke Bag Kesra Setda Muba

Leave a Comment

Your email address will not be published.