Bupati Suwirta Resmikan Kantor Bersama LP LPD dan BKS kabupaten Klungkung

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Upacara Pecaruan, lan Mlaspas serta peresmian Kantor Bersama Badan Kerja Sama (BKS) dan Lembaga Pemberdayaan Lembaga Perkreditan Desa (LP LPD) di jalan Letda Ida Bagus Puja Banjarangkan pada Jumat (05/04/2019).

Balinetizen, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Upacara Pecaruan, lan Mlaspas serta peresmian Kantor Bersama Badan Kerja Sama (BKS) dan Lembaga Pemberdayaan Lembaga Perkreditan Desa (LP LPD) di jalan Letda Ida Bagus Puja Banjarangkan pada Jumat (05/04/2019).

Dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap agar melalui kantor bersama ini dapat mewujudkan kerjasama yang baik antar LPD yang ada di Klungkung, dan Melakukan pemberdayaan terhadap LPD yang ada di Klungkung, Bupati Mengharapkan LPD tetap berjalan denagn menggunakan Konsep adat, tetapi dapat mengikuti perkembangan jaman, seperti dalam hal penggunaan teknologi.

Bupati Suwirta meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk mengevaluasi bantuan yang diberikan oleh Pemkab kepada LPD, supaya bantuan dan support yang diberikan,bisa lebih ditingkatkan baik dalam hal permodalan maupun sarana dan prasarana. Terkait penggunaan Teknologi,  Bupati Suwirta menyarankan agar LPD dapat menggunakan satu aplikasi yang dapat  digunakan oleh seluruh LPD Kabupaten/Kota dan Provinsi, untuk mempermudahkan BKS dan LP LPD dalam mengawasi  LPD secara Online.

 Terkait pembinaan, Bupati Suwirta mengingatkan agar jangan sampai ada LPD yang masih menggunakan system manual dan apabila terdapat LPD yang bermasalah agar dapat dibangkitkan. Bupati Suwirta juga berpesan kepada semua lembaga Keuangan yang ada di Desa dapat saling berkerjasama untuk mensejahterakan Masyarakat di Desa masing-masing.

Dalam Sambutan Ketua Badan Kerjasama (BKS) LPD Bali Nyoman Cendikiawan menyampaikan kantor bersama BKS dan LP LPD dalam upaya untuk melaksanakan kegiatan, koordinasi dan komunikasi agar dapat menimbulkan keharmonisan diantara LPD se-Kabupaten Klungkung. Nyoman Cendikiawan berharap LPD yang merupakan Lembaga Keuangan milik Desa Pekraman yang berjalan dalam melestarikan adat, seni dan budaya dan berharap kepada Pengurus LPD Se-bali untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas dalam melayani krama, dalam membangun ekonomi, yang dimulai dari penguatan masyarakat di Desa Pekraman.

Baca Juga :
Nia dan Ardi Bakrie konsumsi sabu sejak lima bulan lalu

Dalam Sambutan Ketua BKS LPD Kabupaten Klungkung I Nyoman Sudarma menyampaikan Didirikannya Kantor Bersama ini merupakan suatu cita-cita dari pengurus LP LPD dan BKS di Kabupaten Klungkung, Kantor bersama ini dibangun berlantai 2 dimana di lantai atas berfungsi dapat dijadikan sebagai kantor pelayanan bagi LPD Kabupaten yang akan dilayani oleh pengurus dari LP LPD Kabupaten Klungkung dan Di lantai bawah  kantor  dapat digunakan pengurus BKS sebagai tempat untuk melaksanakan, rapat ataupun pelatihan dan kegiatan lainnya. Biaya pembangunan Gedung sampai kepada penataan kurang lebih Rp 680.000.000,00. Pembangunan kantor Bersama dimulai kira-kira dari Bulan Agustus 2018.

Sebelum Peresmian kantor Bersama, Bupati Klungkung mengadakan Persembahyangan di Pdmasana setempat yang dipuput Ida Pedanda saking Gria Tusan. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan kantor Bersama dengan melakukan Penandatanganan diatas prasasti. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala LP LPD Klungkung I Nyoman Sedana Ariana, dan Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda dan Koordinator LP LPD kabupaten Klungkung Wayan Sumerta serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/cok)

Sumber : Humas Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.