I Dewa Gde Ngurah Wirayudha Dilantik Jadi Ketua Umum BPC HIPMI Kota Denpasar, Kolaborasi Cetak Wirausaha Baru

Avatar
Foto: Ketua Umum BPC HIPMI (Himpunan Pengusah Muda) Kota Denpasar periode 2018-2021 I Dewa Gde Ngurah Wirayudha, S.E.,M.M., (kiri) usai dilantik di  Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Jumat (5/4/2019).
Balinetizen, Denpasar
I Dewa Gde Ngurah Wirayudha, S.E.,M.M., dilantik sebagai Ketua Umum BPC HIPMI (Himpunan Pengusah Muda) Kota Denpasar periode 2018-2021.
Ia dilantik bersama pengurus BPC HIPMI Kota Denpasar periode 2018-2021, Jumat pagi (5/4/2019) pagi oleh Ketua Umum BPD HIPMI Bali Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK.,bertempat di Gedung Sewaka Dharma, Lantai 3, Jalan Majapahit No 1, Lumintang, Denpasar.
Pelantikan yang dirangkai Diklatcab BPC HIPMI Kota Denpasar Masa Bakti 2018-2021 ini mengangkat tema “Sing Engsap Kawitan” dan dihadiri juga para senior dan mantan pimpinan HIMPI Denpasar. Hadir juga Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.
Dalam sambutannya, Ngurah Wirayudha menyebutkan bahwa selama tiga tahun ke depan, HIPMI Kota Denpasar akan menjalankan program 4Denpasar. Yakni terdiri dari Denpasar Sinergi, Denpasar Solusi, Denpasar Peduli dan Denpasar Happy. Hal ini dimaksudkan untuk semakin menguatkan kewirausahaan di Denpasar.
Terkait tema “Sing Engsap Kawitan” Ngurah Wirayudha menjelaskan tema ini sebagai cara agar anggota HIPMI tetap dapat mengingat asal mula dirinya berasal.
“Sing Engsap Kawitan bertujuan mengingatkan kita bersama darimana kita berasal dan darimana kita memulai yakni dari HIPMI. HIPMI Denpasar merupakan wadah bagi pengusaha muda di Kota Denpasar yang sejak dulu mendorong lebih serius munculnya wirausaha muda baru di Kota Denpasar,” beber Ngurah Wirayudha.
HIPMI Denpasar terus berkomitmen mendukung kewirausahaan di Kota Denpasar terlebih di era industri 4.0. Tidak hanya kreativitas tapi kecepatan juga sangat dibutuhkan untuk semakin meningkatkan daya saing demi memenangkan persaingan.
“Namun tidak lupa sinergi diantaranya satu dan lainnya adalah kunci untuk memperkuat diri dan memenangkan persaingan. Maka untuk tiga tahun ke depan HIPMI Denpasar mengangkat progam kerja 4Denpasar,” ujar Ngurah Wirayudha.
HIPMI Wadah Pengusaha Pejuang
Ketua Umum BPD HIPMI Bali Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK.,dalam sambutannya kembali mengingatkan bahwa HIPMI adalah wadah pengusaha pejuang. Kalau belajar bagaimana berjuang HIPMI adalah tempat yang baik untuk berjuang sebagai pengusaha.
“Kita juga punya rasa persaudaraan tinggi. Sing Engsap Kawitan. Jangan lupakan kawitan kita adalah di HIMPMI,” katanya.
Ia juga memuji regenerasi di HIMPI di Denpasar sudah berlangsung luar biasa. Semangat persaudaraan, persahabatan dan regenerasi berlangsung sangat baik. “Semua bergerak satu arah untuk kemajuan Bali dan Indonesia,” ujarnya.
Ia pun berpesan agar kepengurusan baru HIPMI Kota Denpasar bisa bersinergi dengan berbagai pihak dalam menguatkan kewirausahaan di Kota Denpasar. “Tanpa sinergi dengan Pemkot Denpasar dan komunitas pengusaha lain HIPMI Denpasar tidak akan bisa sehebat ini,” pujinya.
HIPMI pun terus  menggelorakan spirit kewirausahaan dan menciptakan pelaku wirausaha baru melalui berbagai program seperti HIPMI Goes to School dan HIMPI Perguruan Tinggi.
Didorong Kuatkan Kolaborasi 
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berharap HIPMI Kota Denpasar dapat semakin maju dan menciptakan wirausahawan yang baru. Namun ia juga menekankan pentingnya HIPMI melalukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.
“Saya lihat dari sisi undangan yang hadir sudah mencerminkan kolaborasi kepentingan. Juga mencerminkan ekosistem ekonomi kreatif dan ekonomi startup” katanya.
“Ajak pemerintah, ekosistem lain seperti perbankan, undang komunitas pengusaha lain, undang akademisi untuk bersama-sama membangun kewirausahaan di Denpasar,” imbuh Rai Mantra yang juga mantan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bali.
Penghargaan Lifetime Achievement bagi Mantan Pimpinan HIPMI Denpasar
Dalam acara Pelantikan dan Diklatcab BPC HIPMI Kota Denpasar Masa Bakti 2018-2021 ini digelar juga HIPMI Denpasar Lifetime Achievement yang mengundang para senior dan mantan Ketua HIPMI Denpasar dari pertama hingga terakhir untuk diberikan penghargaan. Termasuk juga Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra salah satunya yang menerima penghargaan ini.
Selain itu, diadakan juga penandatangan MoU dengan Bank BPD, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa, partner digital Denpasar Now. Dilakukan juga Pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi dari Universitas Warmadewa, STD (Sekolah Tinggi Desain) Bali dan STMIK Primakara.
Acara ditutup dengan Diklatcab yang terdiri dari workshop,seminar dan training anggota baru yang ingin lebih paham mengenai keberadaan organisasi HIPMI. (wid)
Editor : Sutiawan
Baca Juga :
Badung Sosialisasikan Peran Jaksa Selaku Pengacara Negara, Bupati Giri Prasta : Program dan Prestasi Badung Karena Pendampingan Kejari

Leave a Comment

Your email address will not be published.