Kapolres Buleleng Matangkan Personel Kesiapan Pengamanan TPS

Kapolres Buleleng Matangkan Personel Kesiapan Pengamanan TPS

Balinetizen, Buleleng

Menjadikan pelaksanaan Pemilu 2019 saat pencoblosan agar berjalan dengan aman, damai, sejuk dan lancar, Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K memberikan pembekalan kepada seluruh personel Polres Buleleng dalam rangka kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara ( TPS) tentang cara pengamanan TPS dan memberikan jaminan kepada pemilih untuk memberikan hak pilihnya dengan aman.
Pembekalan, Jumat kemarin dihadiri semua personel Polres Buleleng. Mereka akan dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 898 personel dengan mengamankan 2146 TPS yang ada di wilayah Hukum Polres Buleleng.
Menurut Kapolres Suratno, Pemilu 2019 yang tinggal 11 hari lagi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provensi, DPRD Kota/ Kabupaten dilakukan secara bersama pada hari Rabu (17/4). Komponen peserta Pemilu yang terdiri dari Penyelenggara Pemilu ( KPU), Pengawas Pemilu ( Bawaslu ), pengamanan Pemilu ( Polri / TNI dan Pengamanan swakarsa lainnya) serta Peserta Pemilu itu sendiri ( Partai Politik ), sejak dari awal mengikuti jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk. Sehingga selama berjalannya pelaksanaan Pemilu tidak ada permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. “Tujuan dilakukan pembekalan kepada personel Polres, agar personel pengamanan TPS benar benar mengetahui tentang tugasnya nanti. apa yang boleh dan tidak boleh dilalukannya” tandas Kapolres Suratno.¬† GS-BN

Baca Juga :
Tepat Hari Natal, SDN 3 Patas Ludes Terbakar

Leave a Comment

Your email address will not be published.