Partai NasDem Siapkan “Kandangkan Banteng” di Jembrana

Avatar
ads

Foto: Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa bersama Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai NasDem, I Ketut Suardika dalam acara temu kader, deklarasi pemenangan caleg NasDem se-Kabupaten Jembrana sekaligus deklarasi pemenangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Banjar Asah Duren, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu sore (6/4/2019).

Balinetizen, Jembrana

Partai NasDem Jembrana punya misi besar pasca pileg 17 April 2019. Target fraksi gemuk atau minimal 5 kursi DPRD Kabupaten Jembrana  jika terealisasi dengan mulus tentu akan menjadi momentum besar bagi NasDem Jembrana membidik kursi eksekutif, Bupati/Wakil Bupati Jembrana pada Pilkada Serentak 2020.

NasDem ingin mengikis dominasi Partai PDI Perjuangan di Jembrana baik di legislatif maupun eksekutif. Seperti diketahui partai berlambang banteng bermoncong putih punya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dua periode dan juga mayoritas di DPRD Jembrana dengan 14 kursi hasil Pileg 2014 dari total 35 kursi yang ada.

Bahkan NasDem siap ingin “mengandangkan banteng” di “Gumi Makepung” Jembrana. Apalagi juga berkaca pada hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018, PDI Perjuangan yang mengusung pasangan I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace)ha hanya unggul tipis dari pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang diusung koalisi NasDem dan partai lainnya.

Kala itu Koster-Ace meraih 81.783 suara di Kabupaten Jembrana sementara Mantra-Kerta memperoleh 72.801 suara. Padahal sebelumnya Koster-Ace ditargetkan menang telak di “Gumi Makepung”.

“Siap (‘kandangkan banteng’-red). NasDem di Jembrana siap sesuai perintah Pak Ketua DPW (Partai NasDem Bali-red) untuk jadi pimpinan di eksekutif. Yang penting bersama, bersatu dan menang,” kata caleg NasDem untuk DPRD Bali dapil Jembrana nomor urut 1 I Wayan Dendra, Jumat malam (6/4/2019).

Baca Juga :
Anies Menjadi Pembicara di World City Summit di Medellin

Hal disampaikan Dendra usai acara  temu kader, deklarasi pemenangan caleg NasDem DPRD Kabupaten Jembrana, DPRD Bali dapil Jembrana, dan DPR RI dapil Bali dari Partai NasDem yang digelar DPC Partai NasDem Kecamatan Pekutatan Sabtu sore (6/4/2019) yang dirangkai juga dengan deklarasi pemenangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Acara digelar di kediaman Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai NasDem, I Ketut Suardika yang juga caleg petahana DPRD Kabupaten Jembrana dapil Kecamatan Pekutatan, di Banjar Asah Duren, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana

Deklarasi dihadiri langsung Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

Hadir pula Kopemda Jokowi- Amin Partai NasDem Kabupaten Jembrana IGN Bagus Eka Subagiartha yang juga Bendahara DPW Partai NasDem Bali sekaligus caleg DPRD Bali Kabupaten Jembrana nomor urut 2 dari Partai NasDem, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Komang Ekayasa.

Lalu para caleg DPRD Bali dapil Jembrana dari Partai NasDem seperti caleg nomor urut 1 I Wayan Dendra,  serta juga para caleg DPRD Kabupaten Jembrana dapil Pekutatan serta kader NasDem se-Jembrana. Tampak hadir pula Anggota DPD RI dapil Bali AA Ngurah Oka Ratnadi alias Cok Rat yang juga calon Anggota DPD RI petahana dapil Bali.

NasDem Bidik Bupati Jembrana untuk Percepat Kesejahteraan Rakyat

Terkait misi Partai NasDem Jembrana merebut kursi eksekutif (Bupati/Wakil Bupati) di Jembrana, Dendra melanjutkan hal itu semata-mata untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana.

“Kami ingin kader terbaik NasDem jadi pimpinan di eksekutif di semua tingkatan. Termasuk di Jembrana,” kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Baca Juga :
Sekda Badung Adi Arnawa Hadiri Upacara Tawur Agung Pura Luhur Batukau

Ia juga optimis NasDem bisa mengusung kader terbaiknya merebut pimpinan eksekutif di Jembrana dengan tercapainya target satu fraksi gemuk atau minimal lima kursi DPRD Jembrana hasil Pileg 17 April 2019.

“Di Jembrana kami sudah ngampik (simakrama meraup suara-red) dari hari ke hari. Di Jembrana kami yakin NasDem bisa masuk tiga besar hasil Pileg. Fraksi penuh di DPRD Jembrana dan minimal satu kursi ke DPRD Bali serta sumbang suara untuk ke DPR RI,” kata Dendra.

Oka Gunastawa Ingin Kader Terbaik NasDem Jembrana Maju Bupati

Sebelumnya dalam orasinya Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa juga sempat menyinggung keinginan NasDem untuk bisa mengusung kader terbaiknya maju ekslusif di sebagai Calon Bupati Jembrana.

Ia menegaskan NasDem memberi penghargaan dan penghormatan kepada kader-kader yang mampu berjuang dan bergerak sesuai prinsip Partai NasDem dengan gerakan perubahan, restorasi Indonesia, dengan juga komitmen politik tanpa mahar.

Walau baru 7 tahun  berdiri dan baru ikut Pemilu dua kali tapi Partai NasDem telah punya 185 kepala daerah di kabupaten/kota dari 500 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Ada 8 gubernur dan beberapa wakil gubernur. Fakta ini menunjukkan kecintaan rakyat pada partai besutan Surya Paloh ini.

“Kami ingin Bupati Jembrana ke depan dari Kader Partai NasDem yang akan jadi alat perjuangan mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Oka Gunastawa yang juga Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali sekaligus caleg DPR RI dapil Bali nomor urut 1 dari Partai NasDem. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads