Sambut HUT Puputan Klungkung ke-111, Pemkab Klungkung Gelar Jumpa Pers

Bupati Klungkung  dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menggelar Jumpa Pers di Rumah  di Rumah Jabatan Bupati Klungkung pada (07/04/2019). 

Balinetizen, Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana mengadakan Jumpa Pers terkait HUT Puputan Klungkung ke-111 dan Hari Ulang Tahun Kota Semarapura ke-27 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Klungkung pada (07/04/2019).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam memperingati HUT Puputan Klungkung ini, akan diadakan beberapa perlombaan diantaranya Lomba Teatrikal, lomba tarik tambang, Enggrang, Terompah Panjang, lomba Megala-gala dan lomba kewanitaan. 

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Panitia Umum HUT Puputan Klungkung ke-111 menyampaikan tema yang diambil dalam memperingati HUT Puputan Klungkung ke-111 dan Hari Ulang Tahun Kota Semarapura ke-27 antara lain Wakamana Gora Kanta, yang memiliki arti Wakamana berarti masa lampau, Gora Kanta berarti menjadikan masa lampau sebagai cerminan untuk berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang, dimana masa lampau yang dimaksud merupakan perjuangan dan semangat para pahlawan pada hari terjadinya Puputan Klungkung. Wabup KAsta menambahkan, Pada tanggal 18 April akan diadakan hiburan kolaborasi yang dari kelompok gebyar budaya. Perayaan HUT Puputan akan ditutup pada tanggal 28 April dan akan dilanjutkan dengan pembukaan Festival Semarapura ditanggal yang sama. Dalam Perayaan HUT Puputan dan Kota Semarapura akan diadakan renungan dan ziarah. dan setelah kegiatan perayaan HUT Puputan Klungkung ke-111 dan HUT Kota Semarapura ke-27 agar segera dibuatkan pertanggungjawabnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Perayaan HUT Puputan Klungkung merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, tidak boleh monoton, harus ada inovasi-inovasi yang berbeda-beda disetiap perayaan agar kegiatan perayaan ini tetap memiliki nuansa baru pada setiap tahunnya. Melalui tema yang diangkat diharapkan agar masa lalu dapat dijadikan guru untuk kedepannya dapat berbuat yang lebih baik lagi. Bupati mengharapkan agar media cetak maupun elektronik serta media dengan bebrbasis online agar dapat membantu menyebarluaskan segala kegiatan yang diadakan selama memperingati HUT Puputan Klungkung ke-111 dan Hari Ulang Tahun Kota Semarapura ke-27 ke masyarakat di pelosok daerah. Perayaan Puputan ini tidak boleh berhenti hanya karena akan diadakan Pemilu 2019, karena Bupati Suwirta percaya selama proses Pemilu berlangsung masyarakat Klungkung dapat menjaga kedamaian di Kabupaten Klungkung sehingga tidak akan mempengaruhi Perayaan HUT Puputan maupun Festival yang akan diadakan pada bulan yang sama.

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Kamis, 6 Mei 2021

Turut Hadir dalam konferensi Pers tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Klungkung Wayan Parna, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Klungkung Ketut Suadnyana dan undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok)

Sumber : Humas Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.