Melalui Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK : Ny. Selly Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Keterangan foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua IV PKK Provinsi Bali Ny. Satria Narada  saat menanam pohon di rumah contoh dalam kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK di Banjar Padangsumbu Kelod Kecamatan Denpasar Barat Senin (8/4) 

Balinetizen, Denpasar

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar selalu berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan adalah harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK. Setelah Kecamatan Denpasar Utara, Kecamatan Denpasar Selatan, dan Kecamatan Denpasar Timur, kini Senin (8/4), Tim Penggerak PKK Provinsi Bali mengunjungi Banjar Padangsumbu Kelod Kecamatan, Denpasar Barat dalam rangka harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK.

Kunjungan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali ke acara harmonisasi dan sinkronisasi di sambut hangat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di dampingi Wakil Ketua  Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, IB Alit Wiradana.

Dalam kesempatan itu Ny. Selly Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi atas semangat PKK Padangsumbu Kelod dalam menjalankan 10 program PKK melalui “Hatinya PKK”. Selain itu PKK Padangsumbu Kelod juga mampu dan mampu menunjukan “rumah contoh”.

Hadirnya ‘Rumah Contoh’ dalam pogram Hatinya PKK menurut Ny. Selly akan menularkan semangat bercocok tanam kepada masyarakat sekitar. Tentunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah, sehingga tidak memerlukan lahan yang luas.

Selain itu menurut Ny. Selly PKK Padangsumbu Kelod dinilai telah mampu menjalankan berbagai program positif yang mampu menularkan semangat positif kepada ibu-ibu PKK di wilayah lain seperti pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para lansia dan hadirnya produk-produk olahan makanan, minuman dan kerajinan tangan ibu-ibu PKK yang sekaligus mampu memberikan ruang berkarya dan dapat membantu perekonomian keluarga.  Selain itu langkah ini dapat mengembangkan produk-produk UMKM sebagai wujud pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

Baca Juga :
Pasien Sembuh Terus Bertambah, Hari Ini Tercatat 32 Orang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 23 Orang

Pemilik Rumah Contoh, I Made Suada, mengaku sangat senang karena rumahnya menjadi rumah contoh. Menurutnya berbagai sayuran, bumbu, buah dan obat-obatan telah ditanam di pekarangan rumahnya. ‘’Dengan dijadikan rumah contoh saya harapkan apa yang dilakukan bisa ditiru masyarakat lainnya,’’ harapnya. Tidak hanya itu pihaknya juga akan melakukan perbaikan sesuai yang di arahkan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sehingga pekarangan rumahnya bisa ditanam berbagai macam tanaman.

Sementara itu Wakil Ketua IV PKK Provinsi Bali Ny. Satria Narada mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengucapkan terima kasih kepada PKK Padangsumbu Kelod karena telah berkenan menjadi lokasi percontohan 10 pogram pokok PKK. Dimana memadukan seluruh kegiatan melalui masing-masing pokja menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam satu lokasi. ‘’Kita sadari bersama bahwa kelembagaan PKK merupakan organisasi yang strategis kalau  dilihat  strukturnya,’ ucapnya.

 Menurutnya kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi ini sebuah langkah kecil untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Bali. Maka dari itu pihaknya mengharapkan untuk merubah stigma PKK yang kurang baik. “Pada kesempatan ini mari kita buktikan dan tunjukkan hasil kerja kita. Bila PKK dikelola dengan baik maka akan meningkatkan kualitas keluarga kita. Karena seluruh aspek ditangani PKK mulai dari lahir sampai meninggal,’’ ucapnya. (ayu/humas.dps)

Sumber : Humas Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.