Relawan Jenggala Center Bali Grebek Pasar di Pasar Galiran, Kerja Nyata Menangkan Jokowi

Foto: Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha saat Grebek Pasar di Pasar Umum Galiran, Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Minggu (7/4/2019).

Balinetizen, Klungkung

Relawan Jenggala Center Provinsi Bali terus berjuang bergerak memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali dengan melakukan berbagai aksi nyata dan langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Relawan ini tidak ingin sekadar jadi relawan papa nama seperti kebanyakan kelompok relawan lainnya, namun tiap hari terus bergerak, hadir di tengah-tengah masyarakat menggalang suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sekaligus memberikan perhatian nyata melalui berbagai progam pro rakyat.

Salah satunya seperti Grebek Pasar yang digelar Relawan Jenggala Center Provinsi Bali di Pasar Umum Galiran, Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Minggu (7/4/2019).

Turut langsung Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha bersama Sekretaris Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida, Koordinator Jenggala Center Kabupaten Klungkung Dewa Made Widiyasa Nida dan puluhan anggota relawan.

Grebek Pasar ini merupakan progam nyata Jenggala Center yang diisi dengan berbelanja di pasar yang kemudian barang-barang yang dibeli akan disumbangkan kepada sejumlah panti asuhan maupun panti jompo yang ada di Bali

Kali ini Grebek Pasar di Pasar Umum Galiran juga diisi dengan membagikan ratusan tas atau kantong belanja ramah lingkungan baik kepada pedagang maupun pembeli.

Ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Jenggala Center Provinsi Bali terhadap pengurangan sampah plastik di Bali yang menjadi salah satu progam prioritas Gubernur Bali I Wayan Koster.

“Gerebek Pasar ini aksi nyata kami selain  menjemput aspirasi masyarakat dan door to door untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha ditemui usai Grebek Pasar.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Capacity Building Fasilitas PDF di Nusa Dua

Saat ditanya alasan memilih pola Grebek Pasar, Takuaki Banuartha yang juga Caleg DPRD Gianyar dapil Kecamatan Sukawati, dari Partai Golkar nomor urut 4 menjelaskan upaya ini sejalan dengan progam pemerintahan Presiden Jokowi yang memberikan perhatian besar pada pembangunan ekonomi kerakyatan melalui penguatan atau revitalisasi pasar rakyat atau pasar tradisional.

Di sisi lain relawan Jenggala Center Provinsi Bali juga ingin memberikan kontribusi nyata kepada rakyat kecil, para pedagang di pasar dan memotivasi mereka untuk terus meningkatkan perekonomiannya.

“Pak Jokowi angkat progam pro masyarakat kecil dan ekonomi kerakyatan. Kami juga ingin kontribusi untuk hal itu,” kata pria yang juga Ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Bali  dan Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini.

Juga Gelar Safari Kesehatan

Grebek Pasar di Pasar Umum Galiran, Klungkung ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dan dijadikan progam Jenggala Center Bali selain menjemput aspirasi masyarakat. Sebelumnya Grebek Pasar sudah digelar di Pasar Badung, Kota Denpasar dan Pasar Anyar Singaraja, Kabupaten Buleleng. Barang-barang yang dibeli di kedua pasar ini juga telah disumbangkan ke sejumlah panti asuhan dan panti jompo di Bali.

Selain Grebek Pasar, relawan Jenggala Center Bali juga akan menggelar Safari Kesehatan di Jalan Batuyang, Perumahan Taman Sari, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada Selasa 9 April 2019 mulai pukul 16.00 Wita. Safari Kesehatan ini akan diisi pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kacamata baca secara gratis pula.

Inilah bentuk kerja keras, pengabdian nyata dan totalitas relawan Jenggala Center Provinsi Bali baik dalam hal pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin maupun dalam pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat Bali khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga :
Ketua Dekranasda Bali Minta Perajin Lokal Pandai Menata Display Produk

Seperti diketahui Jenggala Center awalnya lembaga riset yang didirikan oleh Jusuf Kalla. Selain bergerak di bidang riset, lembaga ini ikut berperan dalam pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

Pada Pilpres 2019 kali ini, relawan Jenggala Center kembali bangkit dan menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satu metode kampanye yang  dilakukan adalah bergerak dari door to door, pintu ke pintu, rumah ke rumah untuk memperkenalkan program-program kerja dan keberhasilan pemerintahan Jokowi dalam lima tahun terakhir. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.