HUT ke-21 BUMN. Wabup Dipa : Mari Bersinergi Bersama Pemerintah Karangasem

Jajaran Kementerian BUMN,  menyelenggarakan perayaan HUT ke-21 BUMN  di Desa Tri Bhuwana, Sidemen Karangasem pada senin (8/4)
Balinetizen, Karangasem
Jajaran Kementerian BUMN,  menyelenggarakan perayaan HUT ke-21 BUMN  di Desa Tri Bhuwana, Sidemen Karangasem pada senin (8/4). Acara diisi dengan kegiatan Bhakti Sosial.
Kegiatan Bakti sosial, meliputi bersih-bersih kampung, pemeriksaan kesehatan gratis, bantuan alat kebersihan, bantuan alat tenun, penghijauan, dan bantuan bibit kelapa genjah.
Dalam perayaaan ini, hadir Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa. Dalam sambutannya ia  mengungkapkan, masih ada permasalahan yang perlu menjadi perhatian bersama di Kabupaten Karangasem, seperti Gepeng (Warga Tuna Karya), Rumah Tidak Layak Huni, Infrastruktur Belum Memadai, Banyaknya Masyarakat Penyandang Disabilitas, Banyaknya Masyarakat Penyandang Gila, Bayaknya Masyarakat Penyandang Buta Aksara Dan Wilayah Rawan Bencana Gunung Api (Gunung Agung).
Dalam momen ulang Tahun ini ia mengajak, pemerintah  dan BUMN, agar bekerja sama secara optimal, membantu memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi. “Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan bagian dari aset pemerintah mendukung dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keberadaan BUMN di Kabupaten Karangasem, diharapkan tidak hanya untuk mencari keuntungan semata, namun ikut dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karangasem,” tutur Dipa.
Dalam kesempatan ini Wabup Artha Dipa Selaku Pemerintah Kabupaten Karangasem menyampaikan beberapa usulan kepada Kementrian BUMN yaitu program strategis yang potensial untuk dikembangkan dan dikerjasamakan antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan Kementerian BUMN, beberapa usulan program strategis tersebut, Kerjasama dan Kemitraan dengan Usaha Menengah, Mikro dan Koperasi (UMKMK), Kerjasama dengan Badan Usaha Daerah (BUMD)  di Karangasem, Kerjasama di bidang peningkatan infrastruktur, Dukungan pembiayaan pembangunan, dengan bunga yang tidak memberatkan Pemerintah Daerah, peningkatkan penyaluran community social responsibility (CSR), bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karangasem.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Karangasem Diguncang 2 Kali Gempa

Leave a Comment

Your email address will not be published.