Kunjungan Pemkab Sleman Jawa Tengah : Sharing Program Inovasi Masing-masing Daerah

Avatar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Putra Suteja menerima Sekab. Sleman Sumadi saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Badung, Rabu (10/4)

Balinetzen, Badung

Dalam rangka saling bertukar informasi (sharing) terkait pengembangan pariwisata, pelayanan publik, regulasi Kabupaten Layak Anak (KLA), Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta melaksakan kunjungan kerja di Kabupaten Badung, Rabu (10/4) kemarin. Rombongan yang berjumlah 41 orang ini dipimpin langsung Sekab. Sleman Sumadi,SH,. MH., diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. Putra Suteja di ruang Kriya Gosana.

Ketua rombongan sekab. Sleman H. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang amat baik di Kabupaten Badung, kedatangannya di Kabupaten Badung tiada lain adalah untuk bertukar informasi dan belajar tentang kiat-kiat Kabupaten Badung dalam menjaga kepariwisataan, pengarustamaan gender, pelayanan anak serta pelayanan kepada masyarakat. Mengingat Kabupaten Badung satu-satunya pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang sudah berhasil dalam menjalankan program- program pusat untuk menunjang pembangunan dan sudah dapat dirasakan oleh masyarakatnya, hal itulah menjadi pertimbangan untuk menimba ilmu dan berbagi kiat-kiat untuk kesejahteraan daerah dan masyarakat.”Semoga hasil kunjungan kami di kab. Badung nantinya dapat diadopsi di Pemerintah Kabupaten Sleman dan menjadi bahan serta bekal untuk dapat kami terapkan di masing-masing OPD di Pemerintahan Kab. Sleman” jelasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. Putra Suteja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Rombongan Pemerintah Kabupaten Sleman di Pusat Pemerintahan Kab. Badung ” Mangupraja Mandala”. Kadiskes menjelaskan geografis Kabupaten Badung yang hanya terdiri dari 6 Kecamatan dengan wilayah terbentang dari Utara keselatan ditengah-tengah pulau Bali dengan prioritas pembangunan Dengan tiga prioritas pembangunan yaitu Kec. Petang dan Abiansemal sebagai prioritas pertanian dalam arti luas, Kecamatan Mengwi sebagai pusat pemerintahan sementara Kuta Utara, Kuta dan Kuta selatan sebagai prioritas pariwisata. Kepemimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa telah memberikan terebosan dengan program-program layaman kepada masyarakat yang sangat luar biasa dan telah dirasakan oleh masyarakat kabupaten Badung.

Baca Juga :
KSAD Apresiasi Masyarakat Aceh Serahkan Senjata Secara Sukarela

Lebih lanjut, terkait dengan keharusutamaan gender, pelayanan Anak dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung selalu memberikan yang terbaik dalam kebijakannya kepada masyarakatnya. Sesuai dengan program PPNSB dimana didalamnya terdapat program-program dalam penguatan manusia di Badung termasuk Pendidikan, Kesehatan dan pelayanan untuk kesejahteraan publik telah berdampak positif yang dapat dirasakat secara langsung, tepat sasaran dan transparan. “program-program Ini tentu untuk membangun masyarakat  yang kuat , terintegritas secara aturan serta menuju masyarakat Badung yang sejahtera” jelas Putra Suteja.

Pada bagian akhir, untuk mempererat rasa kekeluargaan masing daerah dalam silahturahmi ini dilakukan tukar menukar cendramata dan seisi poto bersama.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.