Ny. Seniasih Giri Prasta Terima Kunjungan PKK Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara

Avatar

Ketua TP. PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bersama Wakil Ketua Ny. Kristiani Suiasa dan Kepala BPMD Badung Putu Gede Sridana menerima kunjungan rombongan PKK Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (10/4)

Balinetizen, Badung

Ketua TP. PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bersama Wakil Ketua TP. PKK Badung Ny. Kristiani Suiasa dan Kepala BPMD Badung Putu Gede Sridana, menerima kunjungan rombongan PKK Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (10/4) ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Mangupraja Mandala, Puspem Badung. Dalam penerimaan tersebut hadir pula WHDI Badung serta jajaran TP. PKK dan Organisasi Kewanitaan di Badung. Rombongan PKK Konawe Selatan dipimpin langsung Ketua TP. PKK Konawe Selatan Ny. Hj. Nurlin Surunuddin, SH bersama Wakil Ketua Ny. Hj. Arsalim, SE dengan jumlah rombongan 104 orang.

Ketu TP. PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta dalam sambutannya mengapresiasi  TP PKK Konawe Selatan telah memilih Kabupaten Badung sebagai tujuan kunjungan kerja. “Kami bangga mendapat kehormatan, karena jauhnya jarak antara kabupaten Konawe Selatan dengan Kabupaten Badung tidak menjadi kendala untuk saling bersilaturahmi, untuk itu kami mengucapkan terima kasih telah menjadikan Badung sebagai pilihan dalam kunjungan kali ini,” ucapnya.

Ketua TP. PKK Konawe Selatan, Ny. Hj. Nurlin Surunuddin menyampaikan, maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, untuk berbagi pengalaman dalam hal Program Kampung KB dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan peran PKK dalam menangani stunting (bertubuh pendek/kerdil). “Kami berharap melalui kunjungan ini dapat meningkatkan program-program PKK di Kabupaten Konawe untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Disamping itu Putu Gede Sridana menyampaikan terima kasih atas kunjungan TP PKK Konawe Selatan di Kabupaten Badung. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan tali silahturahmi dan tugas-tugas pelayanan di masyarakat khususnya berkaitan dengan tugas PKK. Pada kesempatan tersebut, Sridana juga menyampaikan secara umum tentang kondisi Kabupaten Badung. Sesuai dengan kearifan lokal wilayah, di Badung dikembangkan hal-hal yang diluar ditentukan oleh pemerintah pusat namun sejalan dengan pemerintah pusat. Seperti budaya yang dikembangkan di Badung sebagai penunjang pariwisata budaya, dengan salah satu kegiatannya adalah gelar budaya. “Kami setiap tahun didukung oleh TP PKK melaksanakan gelar budaya dengan kegiatan seperti keterampilan, kesenian dan lainnya. Juga menggelar pementasan tarian kolosal yang ditarikan oleh lebih dari 2500 penari yang dikoordinir oleh PKK Badung sekaligus meraih rekor MURI. Tentu banyak keberhasilan pembangunan di Badung ditentukan oleh PKK,” jelasnya.

Baca Juga :
Nelayan Medewi Gelar Petik Laut, Wabup Kembang : Ini Wujud Syukur

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.