Wabup Kembang Hartawan Buka Smandan Cup II Futsal dan Dance Competition

Wabup Kembang Hartawan Buka Smandan Cup II Futsal dan Dance Competition

Balinetizen, Jembrana

Dengan ditandai menyalakan apir obor, kegiatan rutin tahunan pertandingan Futsal serta Dance Competition se-Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA 2 Negara (SMANDA) resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang bertempat di GOR Krsna Jvara, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana pada Rabu, (10/4/19).

Kegiatan turnamen Futsal SMANDA CUP ke II 2019 yang berlangsung mulai dari tanggal 10 s/d 14 April 2019, diikuti 13 tim dengan rincian selaku tuan rumah SMA 2 Negara mengeluarkan 2 tim dan masing-masing sekolah mengeluarkan 1 tim. Serta untuk jenis kegiatan Dance Competition diikuti oleh 8 peserta. Semuanya peserta dari 12 sekolah se Kabupaten Jembrana.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Negara I Wayan Sudiarta menyampaikan bahwa, kegiatan pertandingan Futsal dan Dance ini dapat dipandang strategis untuk dilaksanakan, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan olahraga futsal dan dance dijenjang pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Jembrana.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat, dan prestasi khusunya di bidang olahraga futsal dan dance, mengingat futsal dan dance merupakan olahraga yang digemari oleh pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Jembrana, “ dalam sebuah kompetisi tentunya menjunjung tinggi sportivitas serta diharapkan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan.Selanjutnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet untuk mewakili Jembrana dalam ajang Porsenijar, serta Porprov” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyambut baik kegiatan SMANDA Cup ke II 2019 karena sudah dilaksanakan dengan sangat meriah dan dibalut dengan penuh suasana budaya nusantara.

Selanjutnya kegiatan ini dijadikan sebagai upaya kita semua untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia olahraga di Kabupaten Jembrana. Apalagi diera pemerintahan sekarang atlet sudah sangat diperhatikan kesejahteraan, jadi jangan pernah ragu untuk berprofesi sebagai altet.

Baca Juga :
Pelaku Penjual Surat Keterangan Sehat di Gilimanuk Ditangkap Polisi

“ Dalam sebuah kompetisi menang dan kalah merupakan hal yang biasa, bagi yang menang jangan terlalu beruvoria secara berlebihan dan terus dipertahankan, bagi yang kalah lebih giat belajar dan terus belatih untuk memperoleh kemenangan di pertandingan selanjutnya, karena berlatih secara serius,konsistes, dan kontinyu merupakan kunci kesuksesan atlet.,” harap Wabup Kembang.

Kejuaraan turnamen Futsal dan Dance Copetition antar pelajar ini memperebutkan hadiah berupa tropi bergilir, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Dalam pembukaan kegiatan hadir pula Kapolsek Negara Kompol I Ketut maret, ketua KONI Jembrana Gede Gunadnya, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Jembrana serta para Kepala sekolah se-Jembrana. (ari/hmsj)

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.