Berbagi Informasi Tentang Kerukunan Umat Beragama : Pemkab Badung Terima Kunjungan Kerja Pemkot Tanjung Pinang

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi menyerahkan cenderamata kepada Wakil Walikota Tanjung Pinang Hj. Rahma saat kunjungan Pemkot Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau ke Puspem Badung, Kamis (11/4).

Balinetizen, Badung

Dalam rangka saling bertukar informasi (sharing) tentang kerukunan umat beragama, Pemerintah Kota Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Badung, Kamis (11/4). Rombongan yang berjumlah 25 orang ini terdiri dari Pimpinan OPD dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjung Pinang dan dipimpin langsung Wakil Walikota Tanjung Pinang Hj. Rahma, S.IP. Rombongan diterima oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, beserta OPD terkait dan jajaran pengurus FKUB dan PHDI Kab. Badung, Persatuan Perempuan Lintas Agama (Porpela) Kab. Badung di Ruang Kriya Gosana Puspem Mangupraja Mandala.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Badung I Nyoman Suendi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Tanjung Pinang beserta segenap jajaran, di kabupaten Badung tepatnya di pusat pemerintahan Kabupaten Badung “Mangupraja Mandala” dan terima kasih telah memilih Kabupaten Badung sebagai daerah tujuan kunjungan.”Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kota Tanjung Pinang dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan dapat saling sharing dan bertukar pengalaman dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan khususnya yang saat ini hendak dibahas yakni mengenai pengembangan wawasan antar daerah tentang tugas forum kerukunan umat beragama (FKUB) di masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan pula kerukunan umat beragama merupakan misi utama Bupati Badung, sesuai dengan hasil survey informasi bekerja sama dengan puslitbang kehidupan keagamaan badan litbang dan diklat kementerian agama di tahun 2018. adapun yang menjadi variabel utama dalam survey tersebut yaitu; toleransi, kesetaraan dan kerjasama. implikasi secara nasional dan regional provinsi bali, tingkat kerukunan kabupaten badung berada di 78, di atas rata-rata nasional (72,27).

Baca Juga :
Ngurah Ambara: Pelaksanaan PPDB 2021 Bali Secara Objektif, Transparan dan Akuntabel Hanyalah Omong Kosong

Tentunya hal ini di Kabupaten Badung telah terbangun dengan baik dan harmonis sehingga dapat mendukung pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan, pencapaian indeks ini merupakan peran serta FKUB Badung dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Lebih lanjut disampaikan dalam menjaga kerukunan umat beragama Pemerintah Kabupaten Badung di tahun 2018 menganggarkan Rp 1,25 Milliar lebih dan ditahun 2019 ini telah dianggarkan Rp 675 juta untuk menunjang kegiatan FKUB Kabupaten Badung, tidak hanya sampai disitu Pemerintah Kabupaten Badung melalui visi dan misi Bupati Badung juga membantu kebutuhan pribadi dan komunal seluruh umat beragama dengan membantu pembangunan tempat ibadah serta penguatan sarana dan prasarana penunjang seperti adanya beberapa masjid yang dibantu dengan fasilitas mobil kesehatan serta fasilitas untuk menunjang kegiatan keagamaan lainnya,” imbuhnya.

Wakil Walikota Tanjung Pinang Hj. Rahma, S.IP. menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang begitu hangat dari segenap jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Badung,“Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjung Pinang mengucapkan terima kasih semoga dengan kunjungan kami di Kabupaten Badung ini mendapatkan ilmu serta program-program yang nantinya dapat kami implementasikan di Pemerintah Kota Tanjung Pinang, kami juga mengundang para jajaran OPD Kab. Badung untuk berkunjung ke kota kami,” ungkapnya.

Untuk mempererat tali silahturahmi, dilakukan saling tukar cinderamata antar FKUB, Kesbangpol dan Wakil Walikota Tanjung Pinang.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.