Caleg “Ngunuh-ngunuh” Suara, Hanura Makin Optimis Rebut Satu Fraksi di DPRD Badung

Avatar

Foto: Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Badung Drs. I Made Subawa,M.M.,(kiri), Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta, M.BA.,M.Sc.,(tengah) dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Badung I Wayan Wartana, S.T.,(kanan).

Blainetizen, Badung

DPC Partai Hanura Kabupaten Badung semakin optimis menatap Pileg 17 April 2019. Target raihan satu fraksi di DPRD Badung pun makin dekat menjadi kenyataan.

“Kami sangat optimis target satu fraksi bisa terpenuhi di DPRD Badung,” kata Ketua DPC Partai Hanura  KabupatenBadung Drs. I Made Subawa,M.M., ditemui usai “Bimtek Saksi Pemilu 2019″  Partai Hanura Kabupaten Badung”, di Hotel Bali Made, Sempidi, Badung, Rabu (10/4/2019).

Optimisme tercapainya target satu fraksi Hanura  di DPRD Badung ini didasari atas totalitas pergerakan para caleg Hanura di semua dapil di Badung pada masa kampanye Pileg 2019 ini.

Terlebih caleg Hanura juga kompak menerapkan strategi tusuk sate. Yang artinya suara caleg Hanura di semua tingkatan baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR satu garis lurus.

Selanjutnya pola kampanye door to door, dari rumah ke rumah yang dilakukan caleg Hanura Badung juga dianggap cukup efektif mengunci pilihan dan hati nurani masyarakat untuk mencoblos caleg Hanura.

“Gerakan himpun massa dengan manyama braya dan kekeluargaan, dari rumah ke rumah cukup efektif. Tidak ada pertemuan di tempat terbuka. Caleg Hanura ngunuh (kumpulkan) suara dari satu dua, dan seterusnya sampai capai target suara,” ungkap Subawa.

Saksi Totalitas Kawal Suara di TPS

Namun ia juga mengingatkan perjuangan caleg mengumpulkan suara tidak cukup tanpa dikawal dengan saksi saat pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara di TPS.

“Sekarang bola api ada di saksi. Menang atau tidak tergantung kemampuan saksi amankan suara dan ikat apa yang dilakukan para caleg di daerah,” tegas Subawa.

Baca Juga :
Presiden Jokowi dan Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Optimisme serupa juga disampaikan Ketua Panitia “Bimtek Saksi Pemilu 2019″  Partai Hanura Kabupaten Badung” yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Badung I Wayan Wartana, S.T.

“Bimtek Saksi ini juga bagian upaya Hanura Badung mengamankan target satu fraksi penuh di DPRD Kabupaten Badung dan satu  kursi DPRD Bali dapil Badung,” kata Wartana yang juga Caleg DPRD Badung dapil Kuta Utara nomor urut 1 dari Partai Hanura.

Acara Bimtek Saksi yang dibuka Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta, M.BA.,M.Sc., ini selain untuk memantapkan langkah Hanura Badung menghadapi Pemilu 2019 juga untuk membentuk wawasan para saksi baik dalam mengawal suara saat pencoblosan maupun penghitungan atau rekapitulasi suara di TPS.

Hanura Badung Makin Kompak

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta, M.BA.,M.Sc., dalam arahannya mengingatkan agar para caleg tetap bersemangat sebab tinggal sepekan lagi merupakan puncak perjuangan para caleg setelah berjuang kampanye selama 6 bulan.

“Dengan kampanye, simakrama, door to door dari hati ke hati, yakinlah kita bisa meraih hasil maksimal di Badung dan Bali pada umumnya,” kata Sudarta.

Ia juga mengapresiasi kekompakan para saksi Hanura di Badung. “Sekarang saksi Hanura di Kabupaten Badung dibandingkan kabupaten/kota lain paling besar,” kata Sudarta yang juga Caleg DPRD Bali dapil Kabupaten Badung nomor urut 1 dari Partai Hanura ini.

Sudarta mengungkapkan kondisi Hanura khususnya juga di Badung pada Pileg 2019 ini juga lebih  kompak dan lebih kuat. Pada Pileg 2014, DPC Hanura Kabupaten Badung dapat suara 23 ribu dimana sebanyak 11 ribu suara disumbangkan oleh Mengwi. Lalu Abiansemal, Petang dan tiga Kuta (Kuta Utara, Kuta Tengah dan Kuta Selatan)

Baca Juga :
Sekda Koordinasi Via Vidcon Dengan Bendesa Adat se-Badung

Namun saat ini pergerakan semua daerah lebih masif. Seperti pergerakan di Kuta Selatan, Kuta Tengah, Kuta Utara dan dapil lainnya. “Kalau dulu 23 ribu, sekarang semestinya 50 ribu suara bisa di atas angin kalau melihat pergerakan saat ini,” katanya optimis.

Seperti diketahui KPU Kabupaten Badung menetapkan jumlah DPT Kabupaten Badung 366.545 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.413 TPS. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.