Ubud Tempat Liburan Tenang Saat Ingin Menyepi dari Keramaian Bali

 

Bali, Pulau para dewata yang menyajikan sejuta pesona. Bukan hanya panorama alamnya, kehidupan masyarakat di sana juga sangat mengagumkan. Tradisi Hindu yang dijaga dan diwariskan secara generasi ke generasi menghasilkan budaya yang luar biasa dan menjadi daya tarik pariwisata yang tak boleh dilewatkan.

Sayangnya, Bali mungkin tidak lagi senyaman dulu, terutama di daerah perkotaan dan pantai-pantai yang populer bagi para turis. Kemacetan di beberapa pusat aktivitas wisatawan akibat padatnya lalu lintas jadi salah satu faktor utamanya. Sebut saja daerah pantai Sanur, Seminyak, Legian maupun Kuta tempat terbaik melihat sunsetnya. Belum lagi perilaku masyarakat, terutama para pendatang yang terkadang tidak sesuai dengan norma-norma adat setempat sering membuat wisatawan lain tidak tenang.

Ingin mencari kedamaian di Bali? Masih bisa, kok. Masih ada tempat-tempat wisata yang memberikan ketentraman buat mereka yang mencarinya, yaitu Ubud. Desa di dataran tinggi Pulau Dewata yang menawarkan kesejukan hati dan dapat dicapai dengan mudah melalui jasa sewa mobil murah di Bali. Temukan kedamaian tersebut di lima tempat wisata di bawah ini.

1. Bukit Campuhan

Kapan terakhir kali melangkahkan kaki selain berkeliling Bali dengan sewa mobil? Kesibukan dan kebutuhan akan mobilitas tinggi secara perlahan membuat banyak orang meninggalkan aktivitas menyehatkan ini. Cobalah untuk kembali membangun semangat jalan kaki dengan menyusuri jalan setapak yang membujur di atas Bukit Campuhan. Ditambah dengan pemandangan alam yang menyejukkan akan memberikan sensasi liburan yang luar biasa.

2. Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala Suci Wenara Wana adalah kawasan yang selama ini dikenal sebagai Monkey Forest. Sesuai dengan namanya, ada ratusan monyet yang sudah terbiasa berdekatan dengan manusia. Sebagai catatan, kompleks ini sangat sakral bagi masyarakat Hindu Bali karena di dalamnya terdapat pura di dalamnya.

Baca Juga :
Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 170 Orang, Kasus Positif Bertambah 119 Orang dan 2 Pasien Meninggal Dunia

Terletak di Desa Padangtegal, Mandala Wisata Wenara Wana akan terasa semakin mistis kalau dikunjungi di musim hujan dengan menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali.

3. Pura Taman Saraswati Ubud

Dibangun dengan perintah dari Pangeran Ubud, Cokorda Gde Agung Sukawati, dan didesain oleh arsitek bernama I Gusti Nyoman Lempad, Pura Taman Saraswati Ubud ini digunakan sebagai tempat pemujaan Dewi Saraswati, dewi ilmu pengetahuan bagi masyarakat Hindu.

Begitu memasuki gerbangnya, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang mengagumkan dari pura tersebut. Cukup dengan sewa mobil, tempat ini sangat mudah dicapai oleh wisatawan. Mulai dari puranya sendiri, taman dan kolam yang dihiasi bunga teratai, hingga patung-patung yang terletak di sudut Pura Taman Saraswati Ubud.

4. Air Terjun Tegenungan

Terletak di Desa Kemenuh, Ubud, Air Terjun Tegenungan wajib didatangi oleh para pencari kedamaian. Sebuah air terjun dengan ketinggian 15 meter dan turun dengan derasnya.

Tak hanya itu, air yang berkumpul di bawahnya pun juga bening dan segar. Menggoda siapa pun untuk merendamkan diri sejenak dan melepaskan beban pikiran.

5. Pasar Seni Ubud

Puas menjejakkan kaki menjelajahi Ubud yang lestari, jangan lupa tutup petualangan dengan membawa pulang kenang-kenangan. Bisa jadi obat ketika rindu melanda karena kedamaian Ubud memang selalu dirindukan siapa pun yang pernah datang ke sana.

Tempat terbaiknya, di mana lagi kalau bukan Pasar Seni Ubud? Rupa-rupa cinderamata buatan masyarakat lokal, mulai dari gantungan kunci, tas, dompet, hingga lukisan dan patung bisa didapatkan di tempat ini dan tetap muat di bagasi kendaraan yang didapat dari sewa mobil murah di Bali. Keramahan para pedagang selalu membuat betah wisatawan yang datang dan berburu oleh-oleh di Pasar Seni Ubud.

Baca Juga :
TNI-Polri Pastikan Keamanan Masyarakat Usai Penyerangan KKB

Tidak banyak angkutan kota di Ubud. Untuk menjelajahi tempat yang indah ini, sangat direkomendasikan menggunakan jasa sewa mobil murah dengan pengemudi yang siap menuju ke mana saja. Biar lebih mudah, menemukan sewa mobil murah di Bali pakai Traveloka saja. Apalagi saat ini Traveloka bermitra dengan banyak jasa rental kendaraan. Manfaatkan juga promo yang tersedia untuk dapatkan  sewa mobil murah dan hemat budget liburan.

Saran terakhir bagi yang sudah berencana pergi ke Ubud, jangan lupa mencicipi kulinernya. Ada banyak hidangan lezat yang siap membuat lidah bergoyang, seperti Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku, Bale Udang Mang Engking, dan masih banyak lagi lainnya yang siap hangatkan perut di tengah hawa nan sejuk.

sumber:pesona.travel

Leave a Comment

Your email address will not be published.