Gelar Mitigasi Bencana, Bupati Artha Puji Kinerja Tagana

Dinas Sosial menggelar kegiatan Mitigasi bencana serangkaian HUT Tagana ke – 15 yang dipusatkan di areal Monumen Lintas Laut Cekik kelurahan Gilimanuk kecamatan Melaya, Selasa(14/4).

Balinetizen, Jembrana

Dalam upaya mengatisipasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan langkah-langkah preventif terhadap berbagai bentuk bencana. Dinas Sosial menggelar kegiatan Mitigasi bencana serangkaian HUT Tagana ke – 15 yang dipusatkan di areal Monumen Lintas Laut Cekik kelurahan Gilimanuk kecamatan Melaya, Selasa(14/4).

Mitigasi yang juga di hadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda Jembrana I Made Sudiada, para Asisten dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, dr Made Dwipayana diawali dengan melakukan gerakan kebersihan di areal monumen yang terletak Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Usai melakukan gerakan kebersihan, Bupati Jembrana I Putu Artha yang didampingi pula oleh Camat Melaya, Putu Gede Oka Santika, memuji kinerja para Tagana dan anggota Program Keluarga Harapan (PKH). Pasalnya, dalam setiap peristiwa bencana, Tagana dan PKH selalu ada di barisan terdepan. ”Kami salut dengan para sukarelawan ini, baik Tagana dan PKH. Setiap kali ada penanggulangan bencana mereka selalu hadir di depan bersama-sama masyarakat. Ini patut diberikan apresiasi karena kepeduliannya disaat warga tertimpa bencana, “ kata Bupati Artha.

Kedepan, kata Bupati Artha, tugas Tagana dan PKH tentu akan semakin berat. Untuk itu para Tagana dan PKH ini perlu diberikan pembekalan dan pemahaman dalam mengatasi dan menanggulangi bencana itu sendiri. “Tidak saja para sukarelawan ini cukup bermodalkan keberanian, namun juga diimbangi dengan kemahiran dalam mengatasi setiap musibah termasuk mampu melakukan langkah-langkah preventif terutama untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mewaspadi dari dampak bencana itu sendiri, “ harap Bupati Artha.

Baca Juga :
Gulirkan Bantuan 3,2 Miliar, Hutan Mangrove di Kalimantan Bertambah 65,64 Hektar

Saat bersamaan, Bupati Artha juga menyerahkan pakaian seragam kepada para Tagana dan PKH yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Ari Sugianti Artha.(Eka/hmsj).

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.