Pemilu 2019, KPU Jembrana Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan  KPU Jembrana telah siap menyelenggarakan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April yang tinggal menghitung hari., Jumat (12/4).

Balinetizen, Jembrana

KPU Jembrana menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen dalam Pemilu serentak 2019. Dengan jumlah pemilih berdasarkan DPTHP-3 235.284 pemilih target tersebut dinilai realistis mengimbangi target nasional yakni 77,5 persen dan KPU Provinsi 80 persen. KPU Jembrana juga mengaku telah siap menyelenggarakan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April yang tinggal menghitung hari.

“Target kita sama dengan KPU Provinsi Bali 80 persen. Kami juga sudah siap untuk melaksanakan pemilu” ujar Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Jumat (12/4).

Kesiapan yang dimaksud lanjutnya termasuk pemetaan TPS dan kesiapannya termasuk fasilitas listrik atau lampu yang memadai. Sebab dipastikan proses penghitungan akan sampai larut malam bahkan lebih.

“Sudah kami instruksikan untuk melengkapi semua. Bila perlu siapkan genset untuk cadangan” imbuh Tangkas.

Sementara itu, Komisioner KPU Jembrana Divisi Sosialisasi, I Made Widiastra mengatakan berkaca pada simulasi yang digelar di Desa Budeng belum lama ini seluruh anggota KPPS diminta untuk mengevaluasi mulai dari proses pencoblosan hingga penghitungan.

“Saat simulasi penghitungan sampai pukul setengah duabelas malam, (23.30 Wita). Ini menjadi acuan kita, sehingga nantinya waktu yang dibutuhkan kurang lebih akan sama ketika simulasi” jelasnya.(Komang Tole)

Baca Juga :
Hadiri Pembukaan PKB XLI Tahun 2019, Wabup Sanjaya Apresiasi Inovasi dan Kreasi Masyarakat Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.