Ini Aksi Nyata Jenggala Center Bali: Selalu Berbagi, Totalitas Menangkan Jokowi

Foto: Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha bersama anak-anak Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Sabtu (13/4/2019).

Balinetizen, Gianyar

Relawan Jenggala Center Provinsi Bali terus menunjukkan aksi nyata dan kepedulian sosial bagi masyarakat. Ini juga bagian terus berjuang bergerak memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pulau Dewata.

Setelah sebelumnya memberikan sentuhan nyata lewat Grebek Pasar di Pasar Umum Galiran, Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Minggu (7/4/2019), kini giliran sejumlah pasar di   Kabupaten Gianyar yang dikunjungi lewat kegiatan serupa.

Seperti yang tampak Sabtu (13/4/2019) Grebek Pasar dilakukan relawan Jenggala Center Provinsi Bali di Pasar Pudak di belakang Terminal Batubulan dan Pasar Sukawati.

Turut langsung Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha bersama Sekretaris Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida,dan puluhan anggota relawan.

Grebek Pasar ini merupakan progam nyata Jenggala Center yang diisi dengan berbelanja di pasar yang kemudian barang-barang yang dibeli disumbangkan kepada sejumlah panti asuhan maupun panti jompo yang ada di Bali .Grebek Pasar juga diisi dengan membagikan ratusan tas atau kantong belanja ramah lingkungan baik kepada pedagang maupun pembeli.

Barang-barang yang dibeli dalam Grebek Pasar kali ini seperti sembako dan lainnya langsung siang harinya dibawa dan disumbangkan ke Panti Asuhan Semara Putra yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Nomor 5 Semarapura, Kabupaten Klungkung .

“Jenggala Center ingin memberikan perhatian nyata melalui berbagai progam pro rakyat seperti Grebek Pasar dan mengunjungi Panti Asuhan,” kata Ketua Jenggala Center Provinsi Bali I Komang Takuaki Banuartha ditemui di sela-sela penyerahan bantuan di Panti Asuhan Semara Putra ini.

Upayakan Orang Tua Asuh bagi Anak Panti Asuhan

Baca Juga :
Rara Hita Sukma Dewi Nahkodai IPSI Badung Masa Bhakti 2020-2024

Kedatangan para relawan Jenggala Center baik di pasar saat Gerebek Pasar maupun saat penyerahan bantuan di Panti Asuhan sangat disambut antusias. Sentuhan nyata dan kepedulian sosial mereka dapat langsung dirasakan dampaknya bagi masyarakat.

Misalnya menggeliat perekonomian pedagang kecil di pasar dan membantu kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Semara Putra yang saat ini dihuni 90 anak dan sekitar 50 anak diantaranya merupakan penderita autis.

“Kami ingin meringankan beban anak-anak Panti Asuhan ini, khususnya juga mereka yang menderita autis,” kata Komang Takuaki Banuartha yang selama ini bersama HIPMI Peduli juga dikenal gencar melakukan berbagai aksi sosial untuk masyarakat Bali.

Pria yang juga Caleg DPRD Gianyar dapil Kecamatan Sukawati, dari Partai Golkar nomor urut 4 ini bahkan merencanakan akan berkomunikasi dengan sesama rekan pengusaha untuk bisa menjadi semacam orang tua asuh bagi para anak-anak Panti Asuhan Semara Putra ini, khususnya bagi mereka yang penderita autis.

“Kebutuhan biaya untuk sekolah dan lainnya bagi penderita autis ini cukup besar. Kami akan upayakan ada orang tua asuh. Satu orang misalnya punya 10 anak asuh di Panti Asuhan ini,” kata pria yang juga Ketua Dewan Pengawas Tata Krama (Depeta) DPD Asita Bali dan juga Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini

Selalu Berbagi, Totalitas Menangkan Jokowi

Sementara itu Grebek Pasar di sejumlah pasar di Gianyar ini merupakan yang keempat kalinya dan dijadikan progam Jenggala Center Provinsi Bali selain menjemput aspirasi masyarakat. Sebelumnya Grebek Pasar sudah digelar di Pasar Umum Galiran Kabupaten Klungkung, Pasar Badung Kota Denpasar dan Pasar Anyar Singaraja Kabupaten Buleleng. Seluruh hasil barang belanjaan di Grebek Pasar ini telah disumbangkan ke sejumlah Panti Asuhan.

Baca Juga :
Tinjau Kalimantan Timur, Presiden Cek Kelayakan Calon Ibu Kota Negara

Selain Grebek Pasar dan kunjungan ke Panti Asuhan ini, relawan Jenggala Center Provinsi Bali juga telah  menggelar Safari Kesehatan di Jalan Batuyang, Perumahan Taman Sari, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada Selasa 9 April 2019. Safari Kesehatan ini diisi pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kacamata baca secara gratis pula.

Inilah bentuk komitmen selalu berbagi, kerja keras, pengabdian nyata dan totalitas relawan Jenggala Center Provinsi Bali baik dalam hal pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin maupun dalam pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat Bali khususnya masyarakat menengah ke bawah. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.