Ratusan Personil Diterjunkan, Di Pekutatan Empat TPS Masuk Kategori Sangat Rawan

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M. Didik Wiratmoko

Balinetizen, Jembrana

Ratusan personil Polres Jembrana diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Khusus untuk pengamanan di 876 TPS diseluruh Kabupaten Jembrana diterjunkan 508 personil.

Sementara sejak masa tenang dimulai sebanyak 278 personil telah diterjunkan untuk pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, pengawalan dan patroli hingga preentif.

“Personil telah kita sebar termasuk juga di posko Mantap Brata dan penindakan” ujar Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M. Didik Wiratmoko, Minggu (14/4).

Menurutnya dalam pengamanan TPS Polres Jembrana telah memetakan menjadi tiga pola pengamanan yakni tergolong sangat rawan, rawan dan kurang rawan.

Untuk TPS yang tergolong sangat rawan lanjutnya dijaga oleh 2 anggota polisi, rawan 1 anggota dan kurang rawan oleh 2 anggota membackup 5 TPS.

Dari 876 TPS di Jembrana kata Kompol Didik, empat TPS di Kecamatan Pekutatan digolongkan kedalam TPS sangat rawan. Dari 4 TPS sangat rawan itu 3 dantaranya ada di Juwuk Manis, Desa Manggisari dan 1 TPS di Mengenu Anyar, Desa Pengeragoan.

Digolongkan kedalam TPS sangat rawan sambungnya, karena lokasinya yang paling jauh untuk dijangkau dan sulit untuk komunikasi baik handphone maupun HT.

“Lebih disebabkan faktor medan karena lokasinya berada di balik bukit sehingga sulit terpantau” ujar Kompol Didik.

Sedangkan untuk TPS yang digolongkan rawan dipetakan sebanyak 252 TPS dan TPS kurang rawan sebanyak 620 TPS.

“Besok kita apel, selanjutnya anggota sudah kita geser ke posisi masing-masing” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Kapolres Jembrana Pantau Kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Desa Batuagung

Leave a Comment

Your email address will not be published.