Mudarta : Bawaslu Harus Jamin Pelapor Pelanggaran Pemilu

Ilustrasi-laporakan kecurangan
Balinetizen, Denpasar
Jalani minggu tenang seluruh kader dan pendukung DPD Partai Demokrat lebih banyak berdoa dan fokus untuk melakukan ritual peribadatan sebagaimana mestinya.
“Kami memang berkomitmen untuk mematuhi aturan, sehingga tak ada lagi aktivitas di lapangan dan tidak boleh datang menyambangi masyarakat,” kata I Made Mudarta, Ketua DPD Partai Demokrat Bali melalui pesan Whatsappnya, Selasa (16/4/2019).
Menurutnya, Pihaknya akan memberikan teguran jika hal tersebut dilanggar, Selain itu, DPD Partai Demokrat Bali juga berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta jajarannya turut diminta untuk memastikan lagi kesiapan teknis penyelengaraan pemilu. Khususnya yang berkaitan dengan ketersediaan dan kecukupan logistik seperti surat suara, formulir, bilik, dan kotak suara.
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga diminta untuk memberikan perlindungan hukum yang maksimal bagi masyarakat yang melaporkan dugaan pelanggaran pemilu. Mudarta berharap, masyarakat tidak mengambil tindakan sepihak di luar hukum bila mendapati adanya pelanggaran. (hidayat)
Editor : Sutiawan
Baca Juga :
TKN Nilai Kubu Prabowo Tak Bisa Ajukan Perbaikan Gugatan ke MK

Leave a Comment

Your email address will not be published.