Gubernur Koster Apresiasi Antusiasme Rakyat Bali Nyoblos Pemilu Serentak 2019

Foto: Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).
Balinetizen, Denpasar 
Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 17 April 2019  yaitu Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif telah berlangsung dengan nyaman, aman, dan damai serta lancar dan sukses.
Hal ini disampaikan Gubernur Koster saat memberikan keterangan pers di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Kamis siang (18/4/2019).
Menurut Koster, dari hasil pemantauan langsung maupun tidak langsung, melalui jajaran Partai serta lembaga lain memperlihatkan bahwa masyarakat berbondong-bondong dengan antusias dan bergembira datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang disiplin dan bertanggungjawab dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Anggota Legislatif.
Kenyataan ini sesuai dengan harapan dan himbauan yang dilakukan oleh Gubernur bersama Parisadha Bali dan MUDP serta Kepolisian Bali dan berbagai lembaga lainnya yang telah memberikan dan motivasi kepada Krama Bali untuk menggunakan hak pilihnya.
“Dengan melihat dinamika lapangan di TPS masing-masing wilayah se-Bali harapan tingkat partisipasi pemilih dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) tampaknya akan tercapai dengan target 80% meningkat dari kehadiran pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018,” papar Koster.
Berkenaan dengan hal tersebut, sebagai Gubernur Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan Krama Bali Koster mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu Serentak 17 April 2019.
Diantaranya kepada KPU, Bawaslu, beserta jajarannya serta kepada Kepala Polda Bali, Pangdam llX Udayana, dan Danrem yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Ucapan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak di Bali.
“Secara khusus, saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada krama Bali yang telah menggunakan hak pilihnya datang ke TPS,” kata Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. (wid)
Baca Juga :
Bupati Giri Pasta mengajak Generasi Milenial dan Masyarakat untuk Bersatu

Leave a Comment

Your email address will not be published.