Potensial Raih Suara Terbesar, Sri Sutarmi Bagikan Strateginya

Caleg petahana untuk DPRD Jembrana asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Ni Made Sri Sutarmi memberi kejutan dalam Pileg serentak 2019 ini.

Balinetizen, Jembrana

Caleg petahana untuk DPRD Jembrana asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Ni Made Sri Sutarmi memberi kejutan dalam Pileg serentak 2019 ini. Berdasarkan data perhitungan internal sementara DPC PDI Perjuangan Jembrana yang diinput di masing-masing TPS, perolehan suara Ketua Komisi A DPRD Jembrana sudah menembus 7.150 suara, dan masih mungkin bertambah lagi. Angka itu melonjak drastis dibanding pemilihan sebelumnya yang hanya meraih 4229 suara.
Ia mampu memaksimalkan lumbung suaranya yang tersebar di empat desa yakni desa Yehembang, Yehembang Kauh, Yehembang Kangin dan desa Poh Santen. Jika tidak ada perubahan diprediksi suara yang diraihnya itu menjadi yang terbesar untuk kursi DPRD Jembrana pada Pileg tahun ini. Hebatnya lagi, perolehan suara tersebut bahkan melampui perolehan dua Ketua DPRD Jembrana periode sebelumnya yakni I Ketut Sugiasa serta I Made Kembang Hartawan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Jembrana.
Atas torehan itu, Sri Sutarmi, Kamis (18/4) mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat. Meningkatnya jumlah suara itu juga dinilainya bukti masyarakat percaya dan puas akan kinerjanya selama duduk di kursi DPRD Jembrana.
“Ini semua berkat kedekatan kita dengan masyarakat luas tanpa membedakan perbedaan pada pemilu sebelumnya. Paling penting kedekatan kita dengan struktur partai, mulai dari akar rumput,” papar Sutarmi.
Kedekatan yang dimaksud Sri Sutarmi tidak saja saat “menyame braya”, tetapi juga berusaha memfasilitasi berbagai kepetingan masyarakat.
“Sepanjang bisa difasilitasi, kita perjuangkan. Terlebih ketika sudah terpilih sebagai wakil mereka. Karena menurut saya ketika kita terjun ke dunia politik hal hal seperti tersebut adalah merupakan sebuah aset yg maha penting. Tentunya saya berterimakasih atas kepercayaan para pemilih” ujarnya.
Sukses perolehan suara tahun ini, juga disebutnya karena ada peran keluarga yang senantiasa memberi support. Selain itu ada faktor Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan yang juga disebutnya sebagai mentor politik.
“Beliau adalah guru politik saya selama ini. Seringkali saya juga curi curi ilmu dari Pak Kembang“ tambahnya lagi.
Disinggung apakah dengan perolehan ini, dirinya akan duduk di struktur DPRD , Sutarmi memilih jawaban diplomatis. Ia menyerahkan mekanisme sepenuhnya di internal.
“Saya serahkan sepenuhnya melalui mekanisme berlaku. Tentunya ada pertimbangan dan keputusan partai. Namun jika dipercaya, saya siap mengemban” papar Sutarmi.
Ditemui terpisah Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan turut bersyukur atas perolehan suara Sri Sutarmi. Hasil itu disebutnya wujud kerja keras bersama dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Ia juga mengapreasiasi perolehan suara Sri Sutarmi yang sukes melampui suaranya saat masih duduk di kursi Ketua DPRD Jembrana periode 2005 – 2010.
“Tiap masa atau periode ada orang dan tiap orang ada masanya. Sekarang Ibu Sri Sutarmi sedang dipercaya masyarakat. Selaku ketua DPC saya ikut senang dan ucapkan selamat,” kata Kembang.
Kepada semua Caleg Kembang juga mengingatkan bukan hanya kemenangan elektoral yang diraih, tapi kemenangan sejati bagaimana mewujudkan kesejahteraan rakyat. (Komang Tole)

Baca Juga :
Presiden Minta OJK dan Pelaku Industri Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published.