Sapu Bersih! Koster Sebut PDIP Berpotensi Rebut Tujuh Kursi DPR RI dari Bali, Parpol Lain Gigit Jari?

Foto: Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) usai memberikan keterangan pers di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Kamis siang (18/4/2019).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pileg 2019 ini di Bali tampak menjadi milik PDI Perjuangan selaku partai penguasa di Pulau Dewata. Berapa tidak, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Wayan Koster yang juga Gubernur Bali bahkan optimis dan mengklaim partai berlambang banteng bermoncong putih ini bahkan potensial merebut 7 kursi DPR RI dapil Bali, dari jatah 9 kursi yang ada.

“Hitungan saya DPR RI dari Bali dapat 6 kursi (untuk PDI Perjuangan), ada potensi 7 kursi,” kata  Gubernur Koster saat memberikan keterangan pers di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Kamis siang (18/4/2019).

Menurut Koster berdasarkan data yang masuk ke DPD PDI Perjuangan Bali, raihan kursi PDI Perjuangan untuk DPR RI dapil Bali sudah aman di angka lima kursi. Namum Koster yakin angka ini terua bergerak menjadi kemungkinan enam kursi. Bahkan bisa jadi tujuh kursi.

Saat ditanya siapa saja nama-nama yang berpotensi mengamankan kursi DPR RI dapil Bali dari PDI Perjuangan, Koster menyebut enam nama kader terkuatnya yang juga masuk dalam radar sejumlah hasil survei selama ini. Diantaranya ada dua nama caleg petahana seperti I Made Urip dan I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Empat nama caleg pendatang baru yang disebut Koster yakni I Nyoman Parta, IGN Kusuma Kelakan, I Ketut Kariyasa Adnyana dan I Wayan Sudirta.

Dari sisi persentase Koster menyebutkan hasil perhitungan real time internal PDI Perjuangan, suara partai ini untuk DPR RI dari Bali mencapai  57 persen. “Saya targetkan minimal 55 persen. Tapi sementara ini hitungan real time di angka 57 persen,” terang Koster.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Hadiri Pemutaran Film Pendek Karya Anak Muda Badung di Balai Budaya

Seperti diketahui pada hasil Pileg 2014, dari jatah 9 kursi DPR RI dapil Bali, PDI Perjuangan juga mendominasi dengan raihan 4 kursi yakni untuk I Wayan Koster, I Made Urip, I Gusti Agung Rai Wirajaya dan I Nyoman Dhamantra. Sementara 2 kursi milik Partai Golkar, 2 kursi milik Partai Demokrat dan satu kursi direbut Partai Gerindra.

Jika benar seperti klaim Koster PDI Perjuangan bisa menyapu bersih kursi DPR RI dapil Bali dengan raihan enam atau tujuh kursi apakah ini artinya partai politik lain bakal gigit jari? (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.