Perindo Bali Melesat: Diprediksi Raih 25 Kursi DPRD Kabupaten/Kota, 11 Kursi DPRD Bali dan Satu Kursi DPR RI

Foto: Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Dr. Wayan Sukla Arnata dan jajaran usai memberikan keterangan pers di Denpasar, Jumat(19/4/2019).

Balinetizen, Denpasar

Walau hasil quick count (hitung cepat) suara secara nasional Pileg 2019 menunjukkan Partai Perindo masih di bawah ambang batas parlemen 4 persen, namun hasil yang cukup menggembirakan dicatatkan Partai Perindo di Bali.

Berdasarkan hasil hitung cepat dan data internal partai, Perindo Bali sejauh ini menorehkan hasil positif dan melesat dengan diprediksi meraih total 25 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, 11 kursi DPRD Bali dan prediksi satu kursi DPR RI dapil Bali.

Demikian terungkap dalam keterangan pers di Warung WCW, Denpasar, Jumat sore (19/4/2019). Hadir langsung Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Dr. Wayan Sukla Arnata yang sekaligus sebagai ex-officio Ketua TOP 9 (Tim Operasi Pemenangan) Partai Perindo Provinsi Bali didampingi Sekretaris TOP 9 DPW Partai Perindo Provinsi Bali  I Ketut Gede Adi Saputra.

Hadir juga Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bali I Nyoman Widana, Ketua DPW Kartini Perindo Provinsi Bali Ni Wayan Sri Agustini,  dan sejumlah pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten/Kota se-Bali.

Sekretaris TOP 9 DPW Partai Perindo Provinsi Bali  I Ketut Gede Adi Saputra memaparkan dari total 25 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Bali yang  diprediksi diraih Perindo Bali paling banyak tersebar di Buleleng 4 kursi dan Denpasar 4 kursi.

Lalu diikuti Badung 3 kursi, Tabanan 3 kursi, Karangasem 3 kursi. Kemudian Gianyar, Bangli, Klungkung dan Jembrana masing-masing  2 kursi.

Sementara 11 kursi yang diprediksi diraih untuk DPRD Bali disumbangkan semua kabupaten/kota di Bali. Terbanyak dari dapil Buleleng 2 kursi, Denpasar 2 kursi dan sisanya 7 kabupaten lainnya masing-masing menyumbangkan satu kursi yakni dapil Badung, Tabanan, Gianyar, Jembrana, Bangli, Klungkung dan Karangasem.

Baca Juga :
Utamakan Keselamatan, Lion Air Tunda dan Batalkan Sejumlah Penerbangan

Sementara untuk kursi DPR RI dapil Bali, Perindo yakin meraih satu kursi. Walau memang harus menunggu kepastian apakah partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini bisa lolos ambang batas parlemen dengan harus meraih suara sah nasional minimal 4 persen.

“Tanpa bermaksud mendahului institusi yang berwenang, tapi hasil ini prediksi kami setelah pemetaan dan rangkuman total suara di kabupaten/kota. Semoga yang kami sampaikan mendekati realitas real count instansi yang berwenang,” tegas Adi Saputra lantas meyakini validitas prediksi hasil ini di atas 80 persen.

Luar Biasa! Perindo Bali Hampir Capai Target

Jika prediksi perolehan kursi Perindo Bali ini tidak meleset maka ini menjadi pencapaian yang lumayan bagus bagi partai baru ini walau memang tidak sesuai target yang ditetapkan di awal. Yakni khususnya untuk bisa membentuk satu fraksi penuh di tiap DPRD Kabupaten/Kota se-Bali.

“Di beberapa daerah belum bisa bentuk satu fraksi, hanya untuk DPRD Buleleng dan DPRD Denpasar bisa satu fraksi. Kalau provinsi saya yakin bisa bentuk satu fraksi,” imbuh Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Dr. Wayan Sukla Arnata yang sekaligus sebagai ex-officio Ketua TOP 9 (Tim Operasi Pemenangan) Partai Perindo Provinsi Bali.

Atas prediksi hasil ini, Sukla Arnata meminta  jangan pengurus  dan pimpinan Partai Perindo di daerah agar mengawal suara sampai pleno di tingkat kabupaten/kota. “Mari kawal demokrasi agar jernih dan berkeadilan,”ajak politisi yang juga caleg Perindo untuk DPR RI dapil Bali ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada jajaran partai di daerah dan TOP 9 yang telah berjuang dan bekerja keras meraup suara untuk partai nomor urut 9 ini  di tiap dapil dan merebut kursi legislatif di masing-masing tingkatan.

Baca Juga :
Warga berlarian saat gempa magnitudo 5,5 guncang Tanggamus

“Terima kasih juga kepada seluruh pemilih, rakyat Bali yang memilih Partai Perindo,” tandas pria yang juga tokoh pendidikan Bali yang telah mendirikan sejumlah perguruan tinggi dan  puluhan SMA/SMK di Bali dan daerah lainnya di Indonesia. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.