Pemungutan Suara di TPS 04 Loloan Timur Diulang

Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara

Balinitezen, Jembrana

KPU Jembrana memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS 04 Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana diulang.

Sebelumnya pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dengan Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) setempat sempat berbalas surat.

PTPS 04 Loloan Timur dalam rekomendasi yang dikirim meminta agar KPPS melakukan langkah-langkah strategis sesuai perundang-undangan yang berlaku pasca adanya dua orang pemilih ber-KTP Jawa Timur mencoblos di TPS tersebut.

Surat PTPS itu dijawab KPPS dengan menanyakan apakah yang dimaksud proses pemilihan secara keselurah atau hanya pilpres saja mengingat kedua pemilih ber-KTP Jawa Timur itu hanya mendapat surat suara pilpres saja.

“Ya, karena ada permasalahan pemungutan dan penghitungan suara di TPS 04 diulang” ujar Ketua KPU Jembrana Ketut Gefe Tangkas Sudiantara ditemui di kantor KPU Jembrana, Sabtu (19/4).

Menurutnya sesuai rekomendasi proses pemungutan dan penghitungan suara yang diulang hanya pilpres saja yang pelaksanaanya akan dilakukan pada hari Minggu (20/4) besok mulai pukul 07 Wita sampai selesai.

“Form C6 untuk pemilih sudah dikirim kemarin oleh petugas KPPS 04. Kalau logistik besok (Minggu) pagi baru kita kirim” jelas Tangkas ditemui di Kantor Camat Mendoyo saat rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan, Sabtu (20/4).

Tangkas menjelaskan logistik untuk pemungutan dan penghitungan suara di TPS 04 berlokasi di SDN 2 Kelurahan Loloan Timur didatangkan dari KPU Bali.

“Jumlah DPT disana (TPS 04) yang masuk DPT sebanyak 298 pemilih. Kami juga sudah bersurat kepada kedua tim pemenangan pasangan capres” jelasnya.

Karena bersamaan dengan rekapitulasi ditingkat kecamatan lanjut Tangkas, setelah selesai proses pemungutan dan penghitungan suara, logistik di TPS 04 langsung dibawa ke PPK kecamatan.

Baca Juga :
Jangkau Edukasi Para Pegolf, SGB Bali Berpartisipasi dalam Anniversary Bali Golf Club 5th Turnamen Golf

“Ini khusus logistik yang diulang. Kalau yang lain semua sudah di kecamatan (PPK)” pungkasnya. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.