BPBD Bagikan Ribuan Masker ke Wilayah Terdampak

BPBD Bagikan Ribuan Masker ke Wilayah Terdampak
Balinetizen, Karangasem
Lontaran abu Vulkanik Gunung Agung, membuat sejumlah wilayah terdampak hujan abu. Data yang dihimpun BPBD Karangasem, menyebutkan, 2 kecamatan di Karangasem, yaitu selat dan rendah terpapar hujan abu. Tak hanya itu, abu juga sampai di Kabupaten Bangli, Klungkung, Tabanan dan Denpasar.
Terkait kondisi tersebut, Tim TRC BPBD Karangasem, yang dipimpin kasi kedaruratan bencana, Asmi Sukmawati membagikan ribuan masker ke sejumlah wilayah terdampak. Salah satunya di Pasar Selat Karangasem. “Kami membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat yang belanja,” tutur Asmi.
Ia menambahkan, tak hanya sekedar membagikan masker, dalam kesempatan ini, BPBD juga melakukan edukasi pada masyarakat mengenai bahaya abu vulkanik, dan pentingnya menggunakan penutup pernafasan. “Karena masih ada banyak warga yang belum memahami kami juga sekalian edukasi,” imbuhnya.
Ia menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa menyiapkan alat APD, khusunya masker, karena potensi erupsi susulan masih rentan terjadi. “Tetap tenang, dan ikuti himbauan dari pihak terkait,” tutup Asmi.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Ajak 12 OPD Kunker ke Jembrana, Ny Putri Koster : Mari Bergandengan Menuju Bali Era Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.