Dalam Sehari Tiga Laka Lantas Terjadi Di Wilayah Hukum Polres Buleleng

Avatar
ads

Dalam Sehari Tiga Laka Lantas Terjadi Di Wilayah Hukum Polres Buleleng

Balinetizen, Buleleng

Dalam kurun waktu sehari di Tanggal 24 April 2019, tiga peristiwa laka lantas terjadi di wilayah hukum Polres Buleleng. Hanya saja dari peristiwa ini, tidak ada korban jiwa.
Peristiwa laka lantas yang pertama terjadi, Rabu (24/4) sekitar Pukul 05.00 Wita dini hari di Jalan WR. Supratman, tepatnya di depan Dealer Sari Buana Motor, Kelurahan Penarukan, Kecamatan /Kabupaten Buleleng.
Kecelakaan ini, antara sepeda motor Honda Beat DK 2622 UR dengan Kendaraan Suzuki Carry DK 1624 KC. Pengendara sepeda motor Yulianti (28) tanpa Sim C dan Helm, berasal dari Bojong Surupan, Panjuruan, Kecamatan Astana Anyar, Kabupaten Bandung Jabar, yang saat ini tinggal di Jalan WR. Supratman Penarukan Buleleng, mengalami Patah kaki kanan, robek pada pipi dan dahi dirawat di RS Kerta Usadha Singaraja. Sedangkan yang di bonceng temannya bernama Naura (35) juga tanpa Helm, beralamat Jalan P. Natuna, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan dahi dirawat di RS Kerta Usadha Singarja. Sedangkan pengendara mobil Suzuki Carry bernama I Wayan Riada (56) beralamat di Banjar Dinas Abasan, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, kondisinya dalam kedaan sehat.
Kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi di tempat kejadian, berawal dari Sepeda motor Honda Beat DK 2622 UR datang dari arah utara ke selatan keluar dari Gang, kemudian memasuki jalan utama langsung berbelok ke arah barat dengan mengambil haluan di jalur sebelah kanan. Selanjutnya pada saat bersamaan datang kendaraan mobil Suzuki Carry DK 1624 KC dari arah Barat menuju ke Timur sehingga terjadi laka lantas.
Peristiwa laka lantas yang kedua pada Rabu (24/4) sekitar Pikul 06.30 Wita terjadi Out Of Control (OC) di Jalan raya jurusan Singaraja- Gerokgak tepatnya di Jalan Parman, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Laka lantas OC ini melibatkan kendaraan Truck Mitsubishi DK 8508 MB yang menabrak Warung milik warga. Pengemudi Kendaraan Truck Mitsubishi bernama I Dewa Gede Raka (66) beralamat Banjar Pagutan, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Buleleng, mengalami luka lecet pada wajah dan berobat jalan di RS. Santi Graha Seririt. Sementara itu pemilik warung Edi Suharto (45) beralamat di Jalan S. Parman, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, mengalami kerugian materi diperkirakan sebesar Rp. 35 juta.
Kronologis peristiwa, berawal dari Kendaraan Truck Mitsubishi DK 8508 MB datang dari arah Timur menuju ke Barat. Karena pengemudi mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng ke kiri lanjut menabrak warung yang berada di pinggir jalan sebelah Utara jalan dan akhirnya kecelakaan lalu lintas tak terelakan.
Peristiwa laka lantas yang ketiga terjadi di kawasan jalan raya Desa Wanagiri – Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Laka lantas ini melibatkan mobil yang jatuh kejurang didekat Danau Tamblingan. Lebih jelas dari peristiwa laka lantas ini, belum ada laporan secara resmi yang diperoleh terkait identitas yang terlibat dalam peristiwa laka lantas tersebut.
Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno,S.I.K membenarkan pihaknya telah menerima beberapa laporan laka perhari Rabu, 24 April 2019. “Laporan laka lantas perhari ini, telah kami terima dari anggota Lantas Polres Buleleng” ujarnya.”Hanya saja, beruntung dari laporan yang diterima tidak ada korban jiwa” pungkasnya.

Baca Juga :
Dinaskop UKM dan Perdagangan Badung Selenggarakan Pelatihan SOP dan SOM, Diikuti 120 orang anggota Koperasi se-Badung

Pewarta : Gus Sadarsana

Editor    : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads