Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Jembrana Diperiksa

  • Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Jembrana Diperiksa, Rabu (24/4).

Balinetizen, Jembrana

Petugas penyelenggara pemilu 2019 di Kabupaten Jembrana yang bertugas di tingkat kecamatan mendapat pemeriksaan gratis dari petugas medis.

“Semua penyelenggara pemilu yang bertugas di kecamatan mendapat pemeriksaan gratis” ujar Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Rabu (24/4).

Menurutnya pemeriksaan bukan saja meliputi unsur KPU seperti PPK, PPS dan KPPS, namun juga unsur lain yang terlibat dalam kegiatan rekapitulasi ditingkat kecamatan seperti Panwascam dan saksi dari partai politik.

Tangkas mengatakan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas pemilu akan dilakukan setiap hari hingga rekapitulasi suara di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) selesai.

“Dari pemeriksaan petugas medis yang ditempatkan disetiap kecamatan, tidak ditemukan adanya petugas penyelenggara pemilu termasuk saksi yang sakit” ujarnya.

Pemeriksaan oleh petugas medis lanjut Tangkas, meliputi tekanan darah, detak jantung dan gejala sakit lainnya dengan hatrapan bisa dengan cepat diantisipasi.

“Untuk pemeriksaan ini, kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana. Mereka kemudian menempatkan petugas medisnya di masing-masing kecamatan” jelas Tangkas. (Komang Tole)

Baca Juga :
Tiga Gedung Pabrik cat di Tangerang Terbakar

Leave a Comment

Your email address will not be published.