Bupati Suwirta Buka Kegiatan Kemah Budaya 1 Tingkat Kabupaten Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gde Darmawan membuka Kegiatan Kemah Budaya 1 Tingkat Kabupaten Klungkung

Balinetizen, Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gde Darmawan membuka Kegiatan Kemah Budaya 1 Tingkat Kabupaten Klungkung. Acara tersebut bertempat di Lapangan Gor Swacapura Gegel, Kabupaten Klungkung, Jumat (26/4/2019) Sore.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, dengan berlangsungnya kemah budaya ini bisa menguatkan kebinekaan generasi muda di kabupaten klungkung serta menguatkan karakter anak bangsa sehingga menjadi generasi muda yang mandiri, terampil, dan bertanggung jawab terhadap pelestarian budaya bangsa. “Semua peserta kemah ini harus dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaannya kepada budaya, keterampilan dasar melestarikan cagar budaya dan melestarikan budaya bangsa,” ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut, Bupati Suwirta sangat mengapresiasi pelaksanan kegiatan ini. Menurut Bupati kegiatan ini merupakan salah satu langkah didalam menumbuhkembangkan kreatifitas generasi muda dalam bidang kebudayaan. “Ikuti kegiatan ini dengan niat yang tulus dan semangat yang tinggi dan jangan sampai ada yang bermalas-malasan,” Pesan Bupati Suwirta kepada para siswa yang mengikuti kemah.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pelaksana Ni Made Ardia Pramesti Cahyani menyampaikan kegiatan kemah budaya ini mengambil tema “Dharmaning Ksatya Mahottama” ini dapat digunakan oleh generasi muda guna mendukung gerak pembangunan di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 April sampai tanggal 28 April 2019 mendatang.

Selain itu, Ni Made Ardia Pramesti juga menambahkan adapun peserta kemah budaya yang berasal dari 10 SMA dan SMK se-Kabupaten Klungkung yakni, SMA Negeri 1 Semarapura, SMA Negeri 2 Semarapura, SMA Negeri 1 Banjarangkan, SMK Pariwisata DGRI Dawan, SMK Pariwisata Yaparindo, SMA Negeri 1 Nusa Penida, SMK Negeri 1 Nusa Penida, SMA Satap Nusa Lembongan serta SMK Kesehatan Panca Atma Jaya. Dengan total peserta 52 orang yang terdiri dari 26 siswa dan 26 siswi. (Humasklk/puspa).

Baca Juga :
Kamboja: Daging kerbau beku asal India positif COVID

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.