Pemkab. Badung Bersama Pemkab. Sukabumi Teken MoU Pariwisata

Penandatanganan MoU oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami di Puspem Badung, Kamis (25/4).

Balinetizen, Badung

Pemkab Badung bersama Pemkab Sukabumi menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dibidang pariwisata. MoU ini meliputi kerjasama di bidang promosi dalam negeri dan luar negeri, promosi melalui media, pembinaan dan pelatihan serta pertukaran seni budaya, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan pariwisata kedua daerah. Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami di Puspem Badung, Kamis (25/4).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang di Kabupaten Badung kepada Bupati Sukabumi beserta rombongan. Melalui kunjungan dan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi kedua daerah. “Kami sadar betul sebagai Pemerintah Daerah yaitu pemerintah Kota/Kabupaten adalah bagian integral dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Sudah barang tentu membangun konektivitas dan sinergitas dengan pemerintah di seluruh Indonesia. Apa yang kita lakukan ini adalah kita bersama-sama dalam rangka membuktikan diri bahwa kita benar-benar mewujudkan sebagai bagian sistem penyelenggaraan pemerintah dalam membangun dan memperkokoh serta menjaminkan kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Disamping itu Suiasa menekankan bahwa akan selalu membangun komunikasi, koordinasi dan bahkan akan melakukan upaya-upaya kunjungan ke daerah Sukabumi sehingga interaksi komunikasi itu tidak hanya komunikasi tidak langsung yang dilakukan namun konumikasi dan interaksi secara langsung dengan berkunjung ke Sukabumi juga akan dilakukan.

Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami sekaligus ketua rombongan menyampaikan terima kasih atas penerimaan dari Wakil Bupati Badung beserta segenap jajaran Pemkab Badung. Diakui potensi budaya dan lingkungan sangat berpengaruh kepada pariwisata. Di Bali khususnya di Badung budayanya mampu dijaga dengan baik, tidak terpengaruh dengan politik. “Budaya Bali tidak begitu terpengaruh dengan adanya ajang politik. Ini menjadi konsen kami belajar ke Badung dalam melestarikan budaya dalam mendukung sektor pariwisata,” terangnya. Termasuk pula kebijakan dan program pemerintah daerah apa saja yang dapat dilakukan dibidang pariwisata sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :
Bupati Suwirta pantau pelaksanaan Perayaan Tahun Baru 2020

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Badung, yakni Asisten I, PUPR, Kadis Pariwisata, Kabag Humas Setda Badung, Bagian Pembangunan Setda Badung, Dinas Perkim Badung, Bappeda, Kominfo, Kabag Tapem serta OPD terkait.

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.