Pemkab Klungkung Gelar Ziarah ke Tugu Pahlawan Semaraloka di Gelgel, Klungkung

Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar ziarah rombongan di Tugu Pahlawan Semara Loka yang terletak diselatan jalan By Pas Ida Bagus Mantra wilayah Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Sabtu (27/4).

Balinetizen, Klungkung

Menjelang peringatan hari Puputan Klungkung ke-111 dan HUT ke-27 Kota Semarapura, Pemerintah Kabupaten Klungkung menggelar ziarah rombongan di Tugu Pahlawan Semara Loka yang terletak diselatan jalan By Pas Ida Bagus Mantra wilayah Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Sabtu (27/4).

Rombongan ziarah dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, diawali dengan melaksanakan apel di halaman tugu pahlawan serta ditandai dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung beserta jajarannya dan undangan terkait lainya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, apel ziarah ini dapat dijadikan momentum bagi generasi penerus untuk dapat bercermin tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih oleh para pahlawan.

”Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Disisi lain juga sebagai nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial. Nilai kepahlawanan tidak akan pernah lekang dimakan zaman. Setiap waktu dapat menjadi barometer dari generasi kegenerasi sepanjang zaman”, Ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut pihaknya berharap melalui ziarah ini senantiasa diberkahi kesehatan dan kekuatan untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu, dalam mengisi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Klungkung sesuai misi Klungkung Unggul dan Sejahtera dengan sepirit Gema Santi.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan, ziarah rombongan rutin digelar dalam rangka memperingati hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura. Menurutnya, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang pendahulu. “Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang pendahulu kita,” ujarnya (Humasklk/yande)

Baca Juga :
Rumuskan Pergub Tentang Energi Bersih, Gubernur Koster Lakukan Konsultasi Uji Publik

Editor : Sutiawan

Leave a Comment

Your email address will not be published.