Polwan Polda Bali Bantu Ratusan Warga Karangasem 

Ratusan personil Polwan Polda Bali Bantu Warga Karangasem
Balinetizen, Karangasem
Semangat Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, nampaknya belum usai. Jumat (26/4) kemarin, ratusan personil Polwan Polda Bali, memadati wantilan Desa Bebandem, Karangasem, untuk membagikan ratusan paket sembako, dan bantuan pengobatan gratis. Ratusan warga, yang didominasi warga manula, nampak antusias.
Perwira Kordinator Polwan Polda Bali, AKBP Gusti Ayu Sasih mengungkapkan, berbagai jenis kegiatan dilaksanakan, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. “Ada pemeriksaan mata, pemeriksaan terkait kangker servik, dan pemeriksaan secara general,” ungkap Gusti Ayu Sasih.
Ia juga menambahkan, dalam kesempatan ini, juga di bagikan 500 kantong kain dan tempat air minum. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah, terkait pengurangan penggunaan sampah plastik. “Kita tau, Bali menyumbang sampah plastik yang cukup tinggi, sehingga kami berharap warga dapat menggunakan kantong kain tersebut, untuk berbelanja,” ungkap Sasih.
Ketika ditanya, terkait memilih Karangasem sebagai tempat baksos. Sasih mengungkapkan, warga Karangasem masih banyak membutuhkan bantuan. “Untuk mengakses fasilitas kesehatan, masih cukup jauh, selain itu, masih ada Bencana Gunung Agung, kami ingin membantu,agar beban warga sedikit diringankan,” tutur Sasih.
Kegiatan ini, disambut baik salah satu peserta, Danu Santosa. Lelaki paruh baya ini, sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan polwan Polda Bali. “Saya mau periksa mata, sudah lama dinyatakan katarak, tapi belum punya uang untuk periksa. Beruntung ada pengobatan gratis,” ungkap Dano.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Kunjungi Lokasi Karantina, Wabup Suiasa Apresiasi Jasa Petugas Medis

Leave a Comment

Your email address will not be published.