Tebing 6 Meter Longsor, Operator Alat Berat Tewas

Tambang pasir di Banjar Dinas Belongan, Desa Ban, Kubu, Karangasem memakan korban. Jumat (26/4) siang
Balinetizen, Karangasem
Tambang pasir di Banjar Dinas Belongan, Desa Ban, Kubu, Karangasem memakan korban. Jumat (26/4) siang, Operator galian, Umar Wero (55)  tak bernyawa, setelah di timpa tebing setinggi 6 meter.
Kalaksa BPBD Karangasem, dalam laporannya menyatakan, kronologis kejadian, bermula Umar, korban selaku Operator  Alat Berat mulai bekerja kurang lebih pkl 08.00 Wita di lokasi hingga sekitar pkl 12.30 Wita. Umar bekerja menghadap ke timur dan tiba tiba tebing yang ada di sebelah kirinya ( Utara) dgn ketinggian sekitar 6 meteran amblas dan menimpa kabin alat berat. Runtuhan tebing menimbun korban.
Hal ini membuat pintu kabin tergencet dan menjepit Korban. Salah satu rekan korban,  I Wayan Weta yang berada di lokasi kejadian,  meminta bantuan dan didatangkan alat berat utk mengevakuasi tanah yang menimbun korban. Namun korban tidak bisa diselamatkan selanjutnya bersama warga sekitar Korban dievakuasi ke Puskesmas Kubu II,  Tianyar Timur.
Saat ini keluarga Korban masih berkordinasi di Puskesmas Kubu II untuk kepulangan Korban ke Jawa, tepatnya di desa Kutayu, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.
Pewarta : Made Yunda
Baca Juga :
Tutup Mahasabha III PSN Tahun 2021, Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Harapkan Layanan Baik Para Pinandita Mampu Lahirkan Umat Yang Berkualitas

Leave a Comment

Your email address will not be published.